Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:44

thumbnail

Pelepasan CJH Kota Blitar Tahun 1439 H

Jum'at, 20 Juli 2018, 09:32

Kota Blitar (Inmas) – Kamis (19/07) malam, Kantor Kementerian Agama bersama Pemkot Blitar menggelar acara ‘Pelepasan Jama’ah Haji Kota BLitar Tahun 1439 H/2018 M’. Kegiatan bersama dua lembaga pemerintahan tersebut dilaksanakan di Balai Kusuma Wicitra dengan selain dihadiri oleh semua CJH, juga tamu undangan dari unsure Forum Pimpinan Daerah, IPHI, Ponpes, KBIH, dan lain-lain.

 

Rangkaian acara Pelepasan Jama’ah Haji Kota BLitar Tahun 1439 H/2018 M berlangsung cukup panjang. Acara sudah dimulai sejak pukul 17.00 WIB. Diawali dengan kegiatan istighosah, kemudian Shalat Maghrib berjama’ah lalu do’a bersama dan diakhiri dengan Shalat Isyak berjama’ah.

 

Dalam acara Pelepasan Jama’ah Haji Kota BLitar Tahun 1439 H/2018 M ini, H. Muhtar Hazawawi –Kepala Kemenag yang memberikan sambutan pelepasan. Dalam sambutannya ia mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Agama dan Pemerintah Kota sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para CJH. Evaluasi dan peningkatan pelayanan terus dilakukan setiap tahun, tuturnya.

 

Setiap event yang berhubungan dengan kegiatan ibadah haji, antara Kemenag dan Pemkot Blitar selalu bersinergi dengan sangat baik. Tujuannya apa? Agar para calon jama’ah haji memperoleh fasilitas di Kota Blitar dalam rangka menyiapkan bekal para CJH agar bisa menunaikan ibadah haji secara mandiri, dengan baik, dan sesuai dengan syarat dan rukunnya.

 

Untuk tahun ini, lanjutnya, sebanyak 182 orang jama’ah haji yang akan berangkat menuju tanah suci. Dari jumlah tersebut, meskipun secara medis diijinkan berangkat namun beberapa diantaranya memerlukan pendampingan. “Baik pendampingan oleh petugas medis maupun pendampingan kesehatan (obat),” tambahnya. (moza)

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 65 Pengunjung