logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Rakor Terpadu Pemberangkatan JCH Kota Probolinggo Tahun 1439 H./2018 M.

Selasa, 10 Juli 2018, 22:51
Kepala Kankemenag Kota Probolinggo, Mufi Imron Rosyadi memeberikan pemaparan pada Rakor Terpadu pemberangkatan JCH.

Kota Probolinggo (Inmas) - Jelang keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Probolinggo Tahun 1439 H./2018 M. Kemenag Kota Probolinggo dan sejumlah Instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Terpadu, Senin (10/7)  yang bertempat di Ruang Rapat Sekda Pemkot Probolinggo.

Hadir dalam Rakor tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Mufi Imron Rosyadi, Sekda Pemkot Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo, perwakilan Dinas Instansi terkait dantaranya, dari Polresta Probolinggo, sat Pol PP, Staf. Pemerintahan Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kota Probolinggo. Selain itu di hadiri pula oleh  Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, Kepala Seksi PHU, M. Haris Hikmawan serta Perwakilan dari PT. Pos Indonesia.

Dalam Rakor tersebut, Mufi Imron Rosyadi menjelaskan bahwa Jamaah Calon Haji asal Kota Probolinggo berjumlah 218 orang, yang dijadwalkan akan memasuki Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis (26/7/18) yang tergabung dengan kelompok terbang 30/SUB.

Mufi berharap kepada semua pihak agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing serta membangun komonikasi sehingga segala kemungkinan meskipun itu merupakan kesalahan kecil dapat di antisipasi dengan baik. Begitu pula yang berkaitan dengan Keamanan, Kesehatan dan Kenyamanan Jamaah Haji mulai dari berangkat hingga di perjalanan bahkan ketika tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya harus dapat di pastikan sehingga tidak ada lagi kesan yang kurang baik dari jamaah itu sendiri.

Hal baru yang pada pemberangkatan JCH Kota Probolinggo pada tahun ini adalah adanya kesipan dari pihak PT. Pos Indonesia wilayah Kota Probolinggo untuk menyediakan truk sahara (kopor JCH) beserta petugas untuk mengangkut dan menurunkan kopor jamaah. Sedangkan armada transportasi JCH menuju Asrama Haji Sukolilo tetap menggunakan 5 bus (45 orang/bus). (Rief).

Editor: isn/hans

 



Editor : probolinggokota

Berita Terkait

Dialog Lintas Agama Merajut Persaudaraan Antar Umat Beragama Dengan Berbagai Kalangan Masyarakat Dan Profesi

Kamis, 19 Juli 2018, 12:11

Kota Probolinggo (Inmas), Sekjen Kantor Kementerian Agama Kota Probolinggo, menggelar kegiatan Dialog Lintas Agama dengan Tema “Merajut Persaudaraan Antar Umat Beragama Dengan Berbagai Kalangan ...

Seksi Pendma Kankemenag Kota Probolinggo Gelar Rakor Persiapan Jelang Tahun Pelajaran 2018/2019

Kamis, 12 Juli 2018, 13:09

Kota Probolinggo (Inmas) - Seksi Pendidikan Madrasah  (Pendma) Kankemenag Kota Probolinggo, Rabu (11/07) menggelar Rapat Koordinasi  (rakor) Persiapan Pelaksanaan  Tahun Pelajaran 201...

Ketika Bintaos Dihadirkan Bakorpakem

Kamis, 12 Juli 2018, 17:04

Kab. Probolinggo (Inmas) - Sejak bergulirnya kontroversi patung batu nisan raksasa yang ada di Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo melakukan kajian...

Penguatan Sistem Informasi Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren

Selasa, 10 Juli 2018, 22:48

Kota Probolinggo (Inmas) - Sebagai bentuk usaha penguatan basis data emis dan data lembaga keagamaan, melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi J...