logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Halal Bihalal ASN Kemenag Jatim, Menag Ajak Kembalikan Agama Pada Esensi Awal

Kamis, 05 Juli 2018, 14:18
Menag mengunjungi tenda penyuluh

Sidoarjo (inmas) - Menghadiri acara halal bihalal ASN Kemenag Jatim, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh ASN dan tamu undangan yang hadir untuk mengembalikan esensi agama seperti semula. Menurut Menag, esensi hadirnya agama di muka bumi ini adalah untuk menebarkan kedamaian, mengangkat dan menghormati harkat martabat manusia.

Lukman Hakim Saifuddin menekankan bahwa kewajiban utama manusia adalah mengjaga, menghormati, melindungi harkat, martabat manusia.

"Saya menekankan, kewajiban utama menjaga, melindungi, menghormati harkat kemanusiaan kita. Agama hadir, maka harkat martabat kemanusiaan terawat dan terjaga dengan baik," tutur Lukman Hakim Saifuddin didepan peserta halal Bihalal yang dihadiri 5000 peserta terdiri dari tokoh lintas agama, peserta jambore penyuluh lintas agama dan pembina OSIS Madrasah serta ASN Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, wilker Surabaya, Wilker Madura serta utusan beberapa kabupaten Kota lain di Jawa Timur, Kamis (5/7).

Selain itu, Menag juga menegaskan bahwa amanah sebagai ASN, guru maupun peyuluh Kementerian Agama merupakan sebuah kehormatan dan kemuliaan di negeri Indonesia yang religius. Tanpa mengecilkan keberadaan negara lain, tandas Menag, Indonesia merupakan negara yang sangat religius dengan ditunjukkan adanya pelibatan agama dalam seluruh urusan pemerintahan, kenegaraan dan kebangsaan. Semua itu, tegas Menag merupakan buah warisan dari para pendahulu bangsa Indonesia.

Karenanya, Menag mengajak untuk menjadikan agama sebagai faktor merekatkan keragaman yang ada pada bangsa Indonesia.

"jadikan agama sebagai faktor untuk merekatkan, melindungi dan mengayomi keragaman bangsa ini. jangan jadikan agama untuk menegasikan dan menafikan keberadaan agama lain, yanng dapat memunculkan permusuhan dan perpecahan bangsa ini," pesan Menag di halaman wisma santri Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Ia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para penyuluh serta guru agama yang senantiasa mengisi waktu dengan nilai keagamaan di Indonesia, serta meningkatkan kualitas kerukunan hidup umat beragama.

"saya sampaikan apresiasi terima kasih kepada penyuluh agama, guru agama serta semua ASN yang telah dan terus menjalankan misi Kementerian Agama," terang Menag.

Usai memberikan sambutan tersebut, Menag mengunjungi tenda penyuluh dan menyapanya. (isn)

Editor: hans



Editor : admin

Berita Terkait

Tempat Duduk Saja diatur, Itulah Peran Protokol

Kamis, 19 Juli 2018, 11:17

Kab. Ngawi (Inmas) - Markus selaku Kepala Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat (Kasubbag Inmas) Kanwil Kemenag Prov. Jatim sontak menjadi sumber perhatian peserta Bimbingan Teknik Humas Pemeri...

Kota Batu Jadi Tuan Rumah Halal Bihalal Zona Satu

Kamis, 12 Juli 2018, 16:27

Batu (Inmas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dimulai pada tanggal 5, 10, 11 Juli 2018 mengadakan kegiatan halal bihalal. Kegiatan tersebut terbagi menjadi tiga zona mula...

Ribuan ASN Kemenag Prov. Jatim hadiri Halal Bihalal di Zona Tiga Kota Kediri

Selasa, 10 Juli 2018, 15:52

Kediri (Inmas) – Kota Kediri pada Senin Pagi 10 Juli 2018 diramaikan dengan kehadiran 7000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Taman Wisata Tirto Yoso Park kota Kediri. Kegiatan tersebut dalam rangka...

Halal Bihalal ASN Kemenag Jatim, Menag Ajak Kembalikan Agama Pada Esensi Awal

Kamis, 05 Juli 2018, 14:18

Sidoarjo (inmas) - Menghadiri acara halal bihalal ASN Kemenag Jatim, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh ASN dan tamu undangan yang hadir untuk mengembalikan esensi agama seperti sem...