Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:43

thumbnail

1.360 CJH Kabupaten Mojokerto Ikuti Manasik Haji massal

Senin, 02 Juli 2018, 22:52

Kab. Mojokerto (Inmas) - Manasik haji massal 1439H 2018M. Dari 1360 CJH Kab. Mojokerto, hadir dalam kegiatan tersebut Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jatim, Kakankemenag, Wabup diwakili asisten 3, Asisten 1, Kasi PHU Kab Mojokerto, Pembimbing Jemaah Calon Haji dan Calon Jemaah Haji.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Mojokerto  Abd. Wahib, dalam sambutannya mengatakan dasar penyelenggaraan bimbingan manasik ini mengacu pada Undang-undang RI Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, tentang Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten/Kota dan Kecamatan serta Pembekalan Ketua Regu dan Ketua Rombongan.

Kepala Kankemenag juga menyampaikan Kemenag Kab. Mojokerto dan Pemkab Mojokerto akan terus memperhatikan persiapan sarana dan prasana agar calon jemaah haji dapat berangkat dengan selamat dan dapat beribadah di Tanah Suci dengan khusuk. “Keutamaanya adalah kekhusukan, ikuti arahan petunjuk dan arahan dari pimpinan kloter yang selalu ada untuk membimbing jemaah. Bimbingan manasik ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada para jemaah calon haji agar dalam pelaksanaan ibadah haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan kembali ke tanah kelahiran mendapatkan predikat haji yang mabrur,” ungkap Abd. Wahib.

Sementara itu, Wabub yang diwakili asisten 3, mengatakan rangkaian bimbingan manasik haji adalah sebagai pembelajaran, bimbingan kepada calon jemaah haji. Dalam bimbingan ini akan diarahkan mana yang rukun, sunah dan wajib dalam pelaksanaan ibadah di tanah suci nanti. “Hendaknya dalam bimbingan ini jangan ada yang absen. Bimbingan ini merupakan persiapan ke tanah suci agar saat kembali ke tanah air menjadi haji mabrur,” ucap Asisten 3.

Selain itu, bilamana ada keluhan dan  informasi dapat menyampaikan kepada petugas yang telah ditunjuk. Pemkab secara berkala akan berkomunikasi jarak jauh untuk mengikuti perkembangan. “Kita akan terus pantau, apabila diperlukan bantuan maka  Pemkab akan selalu siap,” pungkasnya.(hus/emfa)

Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 100 Pengunjung