Senin, 15 Oktober 2018, 16:43

thumbnail

Kepala kankemenag Kab. Mojokerto Isi Manasik Haji di Kec. Sooko Kab. Mojokerto

Kamis, 28 Juni 2018, 14:39

Kab. Mojokerto (Inmas) - Kamis (28/07), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto Abd. Wahib  menjadi nara sumber pada hari keempat dalam acara Bimbingan Manasik Calon Haji Kecamatan Sooko Kab. Mojokerto Tahun 2018.

Sebelum masuk pada materi pokoknya, Abd. Wahib menyampaikan, tujuan dari kegiatan manasik haji ini yaitu untuk melaksanakan amanat Undang-Undang. Dimana disana disebutkan, bahwa pemerintah berkewajiban memberikan bimbingan kepada jamaah haji dan manasik haji merupakan salah satu bentuk bimbingan yang berhak didapatkan oleh para jamaah haji.

Tetapi yang tidak kalah penting, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan arahan agar calon jamaah haji bisa menjalankan ibadah dengan baik dan sempurna. 

Selain itu, Kakankemenag juga mengatakan, pemerintah selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada jamaah haji di setiap penyelenggaraan ibadah haji. Selalu dilakukan evaluasi terkait kekurangan di tahun sebelumnya agar dalam pelaksanaan di tahun berikutnya jamaah haji mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menunaikan ibadah haji.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mojokerto ini, jamaah Haji harus dapat memahami pelaksanaan haji dan umroh. Sehingga nantinya dalam menjalankan ibadah haji dapat menunaikan nya dengan baik dan sempurna. Jadi bapak dan ibu para Calon Jamaah Haji agar dengan sabar menerima penjelasan dan bisa mengikuti semua arahan dalam acara ini, pungkasnya.(hus/emfa)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 85 Pengunjung