Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:43

thumbnail

Kankemenag Ngawi Tasyarufkan Zakat Fitrah ASN

Jum'at, 08 Juni 2018, 15:02

Kab. Ngawi (inmas) - Jum’at (8/6), bertempat di halaman gedung pertemuan Al-Falah, melalui Penyelenggara Syari’ah ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi mentasyrufkan zakat fitrah mereka. Dalam pentasyarufan, Zaenal Arifin Kepala Kankemenag Kab. Ngawi hadir langsung guna memantau sekaligus melakukan penyerahan zakat fitrah kepada yang berhak menerima. Dia berharap pembagian zakat fitrah ini bisa tepat sasaran dan setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Pentasyarufan zakat fitrah ASN Kankemenag Kab. Ngawi ini merupakan salah satu agenda rutin dan wujud dari kepedulian kita kepada mereka yang berhak menerima”. Tuturnya.

Sementera itu, Muttabi’in Penyelenggara Syari’ah menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan ini adalah agar ASN Kankemenag Kab. Ngawi ini bisa lebih dekat kepada masyarakat terutama kaum yang membutuhkan termasuk fakir miskin.

“ Mudah-mudahan dengan pentasarufan zakat fitrah ini bisa lebih mendekatkan kita semuanya pada masyarakat terutama kaum yang membutuhkan fakir miskin dan mudah-mudahan bisa menjadikan sentuhan yang positif dalam bentuk kepedulian kita pada Masyarakat khususnya orang-orang yang berkekurangan”. ucapnya.

Berdasarkan data dari Penyelenggara Syari’ah beras zakat fitrah dari ASN Kankemenag Kab. Ngawi yang terkumpul sebesar dua ton Sembilan kuintal tujuh belas setengah kilogram, di bagikan ke empat ratus empat puluh orang mustahik sehingga setiap mustahiq mendapatkan lima kilogram beras. (prie)

Editor: isn/hans

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 175 Pengunjung