Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:46

thumbnail

Pengurus  DWP Gelar Pondok Ramadhan dan Beri Santunan pada Anak Yatim

Jum'at, 08 Juni 2018, 14:22

Kab. Kediri (DWP) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, Kamis (7/6) mengadakan kegiatan pondok ramadhan yang diikuti seluruh anggota DWP se-Kabupaten Kediri.

Pondok ramadhan kali ini merupakan kegiatan pondok ramadhan Ketiga atau terakhir yang dilaksanakan oleh pengurus DWP Kab. Kediri dalam bulan suci ramadhan 1439H.

Selain melaksanakan kegiatan pondok ramadhan, pada kesempatan ini pengurus DWP juga memberikan santunan kepada 100  anak yatim piatu dan fakir miskin. Dana santunan tersebut berasal dari  Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri.

Ketua DWP Kab. Kediri  Ny. Marlik M. Amir Sholehudin menyampaikan terima kasih kepada pengelola unit pelayanan zakat Kabupaten Kediri atas kerjasamanya, sehingga DWP Kabupaten Kediri dapat memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. Ia juga mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin merupakan wujud nyata kepedulian sosial anggota DWP kepada sesama yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala  Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri  M. Amir Sholehuddin yang didaulat memberikan ceramah menguraikan tentang lima golongan yang layak diberikan shodaqoh agar  mendapatkan kebaikan yang berlimpah, diantaranya; Shodaqoh kepada orang sehat. Bila seseorang memberikan shodaqoh kepada orang yang sehat, maka akan memperoleh 10 kebaikan. Berikutnya adalah Shodaqoh kepada orang cacat. Bila sesorang memberikan shodaqoh kepada orang yang cacat fisik, maka akan mendapatkan 90 kebaikan. Selanjutnya Shodaqoh kepada kerabat. Bila seseorang memberikan shodaqoh kepada kerabat atau keluarga, maka yang bersangkutan akan mendapatkan  100 kebaikan.  Yang keempat adalah shodaqoh kepada orang tua. Bila kita memberikan shodaqoh kepada orang tua yang telah melahirkan kita, maka kita akan mendapatkan 100.000 kebaikan. Sedangkan yang terakhir adalah Shodaqoh kepada orang alim. Bilamana seseorang memberikan shodaqoh kepada orang Alim, maka kepadanya akan mendapatkan 900.000 kebaikan.

Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh ASN di Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, untuk selalu menyisihkan penghasilannya melalui unit pelayanan zakat Kantor Kementerian AgamaKab. Kediri, sehingga dapat membantu banyak orang.

Setelah selesai memberikan ceramah, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang diikuti seluruh kasi dan penyelenggara, ASN atap pamenang, Kepala Madrasah dan Kepala KUA se-Kab. Kediri, Pengurus DWP serta anak-anak yatim Piatu. (Paulo)

Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 81 Pengunjung