Senin, 15 Oktober 2018, 16:39

thumbnail

Kemenag Kota Mojokerto Adakan Buka Bersama dan Nuzulul Qur’an

Jum'at, 08 Juni 2018, 11:44

 

Kota Mojokerto (Inmas) - Bertempat di Aula Kantor Kementeria Agama Kota Mojokerto (7/6) Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto menggelar acara buka bersama dan Nuzulul Qur’an  serta  Sholat Taraweh berjamaah, hadir  dlam kegiatan ini  antara lain  Kepala Kantor H. Suhaji, Kasubag, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Satker, Penyuluh Agama dan penyuluh non PNS, guru, ASN dilingkungan Kemenag dan mengundang kyai dan tokoh Masyarakat se Kota Mojokerto. Khataman Al Qur’an yang diawali  dari pagi hingga menjelang sore kemudian disambung dengan sambuta Kepala Kantor dan cermah Agama oleh K.H. Makinuddin Qomari.

Kepala Kantor, Suhaji  dalam sambutan singkatnya  menyampaikan pertemuan semacam ini sebagai ajang silaturrahmi, dengan harapan mampu menjadi ajang pembinaan mental spiritual para pegawai kemenag dalam mewujudkan revolusi mental, disamping itu dalam bulan Romadhon yang tinggal beberapa hari lagi, mari kita tingkatkan kualitas  hubungan kita baik kepada Allah  maupun  kepada sesama, selain itu mari bersama  sama kita merenung, mengevaluasi  dan mengoreksi diri kita  seberapa jauh  mana praktek hidup kita sehari dalam berpedoman ajaran kitab suci Al Qur’an, imbuhnya.

Sementara itu KH. Makinuddin Qomari dalam Tausiyah nya menjelaskan ibadah puasa, sholat taraweh dan zakat kita semuanya mudah mudahan menjadi barokah, baik menurut Allah karena ukuran baik menurut Allah tidak ada yang tahu, tidak bisa digambar, tidak bisa ditulis karena janji Allah tidak ada batasnya. Mudah mudahan puasa yag kita jalankan bisa mencetak manusia menjadi  barokah baik bicaranya maupun diamnya, karena diam nya orang puasa itu ada tujuh kebaikan diantaranya diam menjadi ibadah, diam menjadi perhiasan, diam menjadi wibawa, diam menjadi benteng tanpa senjata, diam menajdi menguasai masalah, diam menjadi perhiasan orang alim  dan diam menjadi malaikat bahagaia. (long).

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 42 Pengunjung