Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:41

thumbnail

Ka Kanwil Kemenag Tasyarufkan Zakat dari UPZ Untuk Honorer

Jum'at, 08 Juni 2018, 11:37

Sidoarjo (Penais) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pegawai honorer, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur pada Jumat (8/06) memberikan zakat kepada puluhan pegawai honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jatim. Puluhan tenaga honorer tersebut terbagi mulai dari satpam, supir, cleaning service, hingga ta'mir masjid.

Bantuan yang diberikan di ruangan Al-Ikhlas IV Kanwil Kemenag Prov. Jatim itu berupa uang. yang jika diukur secara jumlah tidaklah seberapa. Namun bantuan tersebut merupakan kepedulian Kanwil Kemenag Prov. Jatim terhadap pegawainya. “Tolong jangan dihitung secara jumlah, secara jumlah memang tidak seberapa, mungkin hanya cukup untuk transport mudik pulang kampong saja, namun ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap rekan-rekan semua,”ungkap Syamsul Bahri selaku Kakanwil Kemenag Prov. Jatim.

Bantuan yang berupa zakat tersebut diberikan secara simbolis kepada tiga perwakilan penerima bantuan. Hadir pula pada penyerahan bantuan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha yakni Moh. Amin Mahfud, kepala seksi pemberdayaan zakat pada bidang Penais Zawa, Mohammad Nur Ibadi. Dalam sambutanya, Kakanwil Kemenag Prov. Jatim mengajak kepada tenaga honorer untuk menjaga kebersamaan, memiliki rasa satu jiwa dan satu kepahaman. Ia juga berpesan kepada tenaga honorer untuk tidak merasa rendah dan minder, karena belum diangkat menjadi pegawai negeri. “Kita ini satu keluarga besar, jadi kita harus tetap menjaga kebersamaan, kompak, dan jangan merasa rendah,”imbuh Syamsul Bahri pada sambutannya. (sol/isn)

Editor : hans

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 50 Pengunjung