Senin, 15 Oktober 2018, 16:40

thumbnail

Kepala Kemenag Berikan Ceramah Agama Dalam Acara Bersama Raih Lailatul Qodar

Kamis, 07 Juni 2018, 19:55

Kota Blitar (Inmas) – H. Muhtar Hazawawi –Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar memberikan ceramah agama dalam acara ‘MTs Negeri 1 Kota Blitar Bersama Meraih Lailatul Qodar’ pada Kamis (07/06).

Dalam penyampaian awalnya Kepala Kemenag menyampaikan, bagi umat muslim, malam Lailatul Qadar merupakan yang ditunggu-tunggu pada saat bulan Ramadhan tiba. Malam ini sendiri hanya bisa dijumpai setahun sekali.

Orang yang beribadah sepanjang tahun tentu lebih mudah mendapatkan kemuliaan malam tersebut. Hal ini dikarenakan ibadahnya yang rutin dibanding dengan orang yang beribadah jarang-jarang akan membuatnya mudah mendapatkan berkah Lailatul Qadar, tuturnya.

Namun, apakah kita tahu apa saja keistimewaan malam Lailatul Qadar? Selanjutnya H. Muhtar Hazawawi memberikan penjabaran dari berbagai sumber tentang keutamaan malam yang disebut lebih baik dari 1000 bulan tersebut.

Selengkapnya acara di MTs Negeri 1 yang dirangkai dengan acara buka bersama ini yaitu tampilan sholawat dari siswa. Kemudian pembacaan kalimah tahlil, sambutan Kepala Madrasah, dan ceramah agama. Acara ini, kata Hariyani –Humas MTs Negeri 1, “Selain sesuai mata acara yang kami sebutkan diatas, acara ini terutama juga sebagai ajang silaturrohim keluarga besar MTs Negeri 1.”. (moza)

Editor : hans/isn

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 47 Pengunjung