Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:44

thumbnail

Kepala Kantor Jadi Imam dan Penceramah Tarawih Malam Pertama di Pendopo Kabupaten Kediri

Kamis, 17 Mei 2018, 13:25

Kab. Kediri (InMas) - Rabu (16/5) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri Amir Sholehuddin menjadi Imam sekaligus Penceramah pembukaan Tarawih di Pendopo Kabupaten Kediri, kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kediri dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap bulan Ramadhan untuk para pejabat, ASN dan masyarakat di lingkup Kabupaten Kediri dengan menghadirkan Imam dan penceramah dari Pejabat, Kyai, Ulama, Da’I, Cendekia dan Tokoh masyarakat muslim yang akan bergantian mengisi kegiatan tarawih ini sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Mengawali kegiatan malam ini, dalam sambutan Bupati Kediri Hj. Hariyanti yang ini dibacakan oleh Sekda Kab. Kediri Bapak Supoyo. Beliau atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Kediri menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H /2018 M marhaban ya Ramadhan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan, kedua melalui semangat bulan suci Ramadhan marilah kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa serta tebarkan rasa cinta kasih, meningkatkan  toleransi solidaritas diantara sesama serta bersama sama menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, ketiga mengajak seluruh jamaah utuk tdk berpengaruh terhadap isu sara dan radikalisme, ke empat marilah kita bentegi diri, keluarga dan lingkukan kita dari hal yg bersifat negative, kita tingkatkan situasi kondusif yang aman di bulan suci Ramadhan.

Pada sesi ceramah, Amir Sholehuddin menyampaikan empat hal golongan orang orang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, golongan yang pertama adalah orang-orang yang ketika Ramadhan datang dia biasa biasa saja tidak berpengerah apa apa, karena diluar Ramadhan dia tidak beribadah dan pada waktu Ramadhan dia pun tidak taat ibadah, golongan yang kedua adalah mereka yang sebelum Ramadhan tidak rajin Ibadah, pada saat Ramadhan taat beribadah dan setelah Ramadhan tidak membekas apa apa golongan ini biasa disebut Ramadhaniun, golongan ketiga adalah golongan orang-orang yang ramadhannya membekas berpengaruh dengan meningkatnya iman dan taqwa di luar Ramadhan, golongan terakhir adalah golongan Rabbani yaitu orang orang kualitas Ibadah sungguh luar biasa sepanjang hari sepanjang bulan dan sepanjang tahun. Diakhir ceramah beliau mendoakan semoga para jama’ah bisa mencapai predikat taqwa masuk golongan Rabbani. (AF)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 157 Pengunjung