Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:44

thumbnail

Seksi Pakis Gelar Rakor Menyongsong Pesantren Ramadhan

Rabu, 16 Mei 2018, 11:25

Kota Blitar (Inmas) –Bertempat di aula PSB Kantor Dinas Pendidikan Jl. Enggano No. 01 Kota Blitar pada Selasa (15/05) telah dilaksanakan acara rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menyongsong pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan 1439 H oleh seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Kota Blitar.

Peserta yang diundang dalam kegiatan rakor ini adalah para Guru PAI SD, SMP, SMA, Penyuluh Agama Islam Honorer, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (LPPTKA), dan lain-lain.

H. M. Kanzul Fathon, Kasi Pakis menyampaikan mulai tahun ini istilah sanlat (pesantren kilat) ditiadakan karena terkesan kurang bagus dan menimbulkan asumsi menjadi santri hanya sebentar atau kilat. Kemudian istilah tersebut diganti dengan Pesantren Romadlon.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Petunjuk teknis Pesantren Romadlon 2018 sudah turun, maka hari ini kita sosialisasikan dan kita koordinasikan semaksimalnya.”. Kegiatan pesantren romadlon ini nantinya akan dilaksanakan di beberapa Sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di Kota Blitar, tambahnya. (vata/moza)

Editor : hans/isn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 47 Pengunjung