Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:47

thumbnail

H .Achmad Rofi’i Buka Acara Pemutakhiran Data Emis Bagi PONPES, Madin, TPQ

Rabu, 16 Mei 2018, 11:18

Kab Sidoarjo (Inmas) - Pesatnya perkembangan lembaga pendidikan islam yang berada  di bawah pimpinan kementerian Agama baik segi kuantitas  kualitas Seksi PD Pontren Kemenag Kab Sidoarjo mengadakan kegiatan pemutakhiran data emis bagi pondok pesantren, madrasah diniyah dan TPQ  se  Kab. Sidoarjo bertempat di gedung tivoli sidoarjo dengan jumlah peserta 100 orang hari selasa 15 /5.

Panitia pelaksana (Chilmi Nasrullah) melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk unmemperoleh data lembaga pendidikan agama dan keagamaan dengan tepat waktu akurat dan dapat di pertanggung jawabkan, metode yang di  sajikan oleh narasumber adalah dengan ceramah, diskusi sekaligus praktek langsung pengisian form form.

Kepala Kantor H Achmad Rofi’i menyampaikan seluruh peserta yang hadir ini merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan untuk  itu acara ini hendaknya di ikuti dengan seksama sampai selesai, karena pemutakhiran data emis mau gak mau suka atau tidak suka harus tetap  di isi form-form yang tersedia dengan cara yang benar dan sesuai dengan kondisini riil pada masing masing lembaga satuan pendidikan yang tidak melakukan pemutakhiran data emis tidak diakui keberadaannya oleh kemenag RI, dan tidak memiliki hak untuk memperoleh layanan dalam bentuk apapun, baik dari pusat , kanwil dan kemenag kabupaten, manajemen yang baik itu selalu di miliki setiap lembaga karena akan memudahkan pengelolaan data base lembaga pendidikan keagamaan dan membedakan antara satu lembaga pendidikan keagamaan dan lembaga lainnya..

Saudara sebagai kepanjangan dari kemenag sidoarjo berharap agar mempedulikan masayarakat sekitar, jangan terlalu cuek kalau ada ajaran sempalan atau  mohon segera dilakukan penelitian .

Kepala seksi PD Pontren  ( Ahmad Fathoni ) memberi materi mekanisme pendataan,   dan tehnik upditing data Emis   ( dari kanwil ). (IM2)

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 75 Pengunjung