logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Ka Kemenag Pimpin Rapat Persiapan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Rabu, 16 Mei 2018, 10:50
Suasana rapat persiapan sambut bulan suci Ramadhan Kantor Kemenag Kab. Pasuruan

Kab. Pasuruan (Inmas) – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1439 H / 2018 M, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan mengadakan rapat persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu (16/5/18). Rapat dilaksanakan di ruang rapat Kemenag Kab. Pasuruan.

Arahan Kakankemenag Lingkungan Kantor Kementerian Agama, khsususnya Kabupaten Pasuruan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, baik Kantor Induk, KUA, Satker dan bahkan person ASN Kemenag hendaknya mampu membawa misi pesan damai dan bahkan itupun harus diviralkan dan direalisasikan dalam dunia pendidikan (Satker), pelayanan (kantor Induk dan KUA), dan dilingkungan masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Ka Kemenag mengingatkan kembali bagi dunia pendidikan (Satker) agar nantinya dalam mengemas program kegiatan pondok ramdhan hendaknya lebih terfokus pada program kegiatan yang dapat meningkatkan nilai ibadah, kualitas iman dan taqwa, kebersihan lembaga dan tanamkan jiwa saling hormat menghormati satu sama lainnya, agama satu dengan agama lainnya.

Pembiasaan Tadarrus Alquran juga harus dimasukkan program edukasi pembentukan karakter dilingkungan satker dan lingkungan lainnya. Agenda Kultum dan Safari Ramadhan juga menjadi pembahasan dalam rapat persiapan kali ini. Terahir ia juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir dalam rapat akan rencana program kegiatan selama bulan suci Ramdhan yang akan dilaksanakan oleh para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Pasuruan agar senantiasa disupport penuh oleh seluruh anggot dan jajaran pengurus DWP.

Usai Satu persatu dipaparkan dan dibahas bersma–sama, agenda rapat yang dihadiri oleh Ka Kemenag, Kasubbag TU, para Kasi, Satker, Fosiku dan Pokjaluh inipun lebih fokus membahas sikap issue tekini, giat selama ramdhan, program dan lainnya.

Khusus untuk program bulan suci Ramadhan bagi kelompok satuan DWP,  Anam menghimbau agar satu dengan lainnya bersama-sama kompak dan semangat untuk sukseskan semuanya saja yang menjadi program DWP yang sudah diagendakan. (emen)



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Kegiatan PKKM MAN 2 Pasuruan Libatkan Semua Unsur Madrasah

Rabu, 23 Mei 2018, 12:39

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada siswa menuju madrasah yang inovatif, kemarin Selasa (22/5) MAN 2 Pasuruan didatangi tim penilai dari unsur pengawas dan Pendma Kanwil ...

Guru MAN 2 Pasuruan Ikuti SAGU_SAJA

Rabu, 23 Mei 2018, 13:24

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Semangat menghasilkan karya terus ditiupkan dilingkungan MAN 2 Pasuruan untuk mewujudkan budaya literasi, salah satunya adalah para guru mengikuti pelatihan menulis bagi guru y...

Kasi PendMa : Danramil Dan Kanit Binmas Pun Lulusan Madrasah

Senin, 21 Mei 2018, 08:37

Kab. Pasuruan (MTsN 3) – Berlokasikan di Gedung Serbaguna Pancasila Kecamatan Prigen, digelar acara puncak tasyakuran siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 (MTsN 3) Pasuruan, Selasa (15/5)...

DWP Hadiri Pengajian Perempuan Kabupaten Pasuruan

Senin, 21 Mei 2018, 08:56

Kab. Pasuruan ( MTsN 4) - Datangnya bulan Ramadhan disambut dengan suka cita oleh umat Islam. Dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan tahun 1439 H / 2018 M, Forum Pengajian Perempuan Kabupat...