logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014. Segenap Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Mengucapkan Selamat Datang Jamaah Haji ke Tanah Air, Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Dirjen PHU Kemenag RI Buka Pembekalan dan Pelatihan Terintegrasi Calon Petugas Kloter Jam’ah Haji

Jum'at, 04 Mei 2018, 09:23
Dirjen PHU Kemenag RI Nizar Ali (tengah batik hitam), sisi paling kanan ialah Kakanwil Kemenag Prov. Jatim, Syamsul Bahri (peci hitam) insi Jawa

Surabaya (PHU) - (03/05) Demi terciptanya penyelenggaraan haji yang lebih baik lagi melalui Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) mengadakan pembekalan dan pelatihan terintegrasi calon petugas kloter jam’ah haji di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Pembekalan tersebut diikuti oleh 416 peserta calon petugas yang tergabung dari provinsi Jawa Timur, Bali, hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dirjen PHU Kemenag RI Nizar Ali, Kakanwil Kemenag provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag provinsi Jawa Timur Amin Mahfud, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya  Budi Hidayat, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Faridul Ilmi serta pejabat lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Nizar Ali selaku Dirjen PHU Kemenag RI. Dalam sambutannya, pria yang pernah menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut berharap agar petugas haji dapat menjadi petugas yang handal yang dapat mengayomi jama’ah. Hal itu disebabkan demi meroketnya kualitas pelayanan haji di tanah air yang sebelumnya pada tahun 2017 sudah mencapai 84,85%. “Mari kita bersama menata niat menjadi petugas yang amanah, sehingga pelayanan kita dapat menjadi pelayanan yang terbaik,”ungkapnya di hadapan para calon petugas.  

Menurutnya ada beberapa lompatan dalam pelayanan haji pada tahun ini, yang kesemuanya dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Lompatan tersebut dimulai dari modifikasi buku panduan jama’ah haji, metode dalam manasik haji yang dahulu dilakukan secara masal, namun saat ini dilakukan secara berkelompok, perombakan pada tas, dan koper haji, pelayanan konsumsi ketika berada di Arab Saudi  menggunakan menu kuliner Indonesia, hingga kuota jama;ah hajipun turut ditambah. “Kami sengaja ketika tahun lalu benar-benar mengoreksi apa saja hal yang perlu kami perbaiki untuk tahun 2018, dan kami betul-betul berniat untuk memperbaiki itu, sehingga muncullah beberapa lompatan ini,”imbuhnya. (Sol)

Editor : hans

 

 



Editor : Unknown

Berita Terkait

Hingga Pemulangan Kloter 30, 4 Jamaah Tertunda Pulang ke Tanah Air

Kamis, 06 September 2018, 10:30

  Surabaya (PHU) – Hingga hari kesepuluh pemulangan jamaah haji Debarkasi Surabaya, Saudia Arabia Airlines telah menerbangkan 30 kloter ke tanah air. Tiga puluh kloter tersebut sebanyak 13...

Yakin Sembuh, Kholifah Wakafkan Kursi Rodanya Setiba di Mekkah

Kamis, 06 September 2018, 10:41

  Surabaya (PHU) – Turun dari bus, Kholifah (42 tahun) terlihat lincah dan bahagia memasuki hall Mina Asrama Haji Surabaya, Rabu (5/9) pukul 17.15 WIB. Berbeda dengan awal kedatangannya di...

Bartambah Lagi, Total 49 Jamaah Haji Surabaya Meninggal di Tanah Suci

Kamis, 06 September 2018, 11:36

  Surabaya (PHU) – Informasi terbaru yang didapat dari sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (siskohat) Jawa Timur, hingga kini Kamis (6/9) total terdapat 49 jamaah haji yang din...

Kisah Suhernik, Pulang Haji Bersama Kenangan Suami Tercinta

Selasa, 04 September 2018, 18:41

Surabaya (PHU) – Kesedihan masih nampakdalam raut muka ibu 2 putra dan 3 cucu ini. Suhernik (61 tahun) jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang 23 ini memasuki hall Mina Asrama Haji Deb...