Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:46

thumbnail

Hadir Di SDN Warungdowo, Literasi Puspancal Laris Manis

Selasa, 24 April 2018, 10:39

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Salah satu kegiatan Literasi di MTsN 6 Pasuruan adalah Perpustakaan Sepeda Pancal atau dikenal dengan istilah Puspancal. Kemarin, Senin, (23/4/18), siswi-siswi Duta Perpustakaan (DUPER) ditemani Staff Perpustakaan, Waka Humas dan Waka Kesiswaan, hadir di tengah-tengah siswa-siswi SDN Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan.

Dengan membawa sebanyak sepuluh siswi Duper (Duta Perpustakaan), buku-buku koleksi madrasah dibawa ke sekolah dasar yang terletak tak jauh dari MTsN 6 Pasuruan untuk dibaca oleh seluruh siswa-siswi SD disana.

“Alhamdulillah, program Puspancal dari MTsN 6 Pasuruan ini membawa dampak bagi siswa-siswi kami untuk gemar membaca. Semoga saja semakin sering berkunjung ke SD kami,” ujar Haris, Guru SDN Warungdowo. Ya, program Puspancal memang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan literasi generasi muda negeri ini sejak dini.

Romadhana Norsasi, Waka Humas, mengatakan, “Anak-anak Duper sangat senang dengan kegiatan ini. Mereka menjadi lebih percaya diri, berani dan bangga untuk menjadi agen perubahan bagi yang lain. Meskipun mereka libur karena kelas IX sedang ujian, tapi semangat mereka untuk berbagi sangat besar,”. Tak heran, seusai acara ini, banyak siswa-siswi SD yang ingin anak-anak Duper bisa kembali lagi di lain waktu dengan membawa buku-buku yang lebih gress dan lebih banyak lagi.

“Inilah kegiatan nyata dan konkrit dari madrasah untuk masyarakat luas dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi anak bangsa. Bulan berikutnya, Puspancal akan juga hadir di SD/MI yang lain yang ada di sekitar madrasah,” ujar Eka Sugeng Ariadi, waka humas sekaligus pelopor Puspancal. (esa/emen)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 63 Pengunjung