Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:45

thumbnail

Peringati Hari Kartini, DWP Kemenag Kab. Pasuruan Gelar Apel Bendera

Senin, 23 April 2018, 09:33

Kab. Pasuruan (Inmas) – “Di era modernisasi seperti saat ini, kaum perempuan terangkat dari segala aspek, baik pendidikannya maupun kesetaraan Gender dengan kaum laki-laki,” kata ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Pasuruan Hj. Tri Nuksmawati As’adul Anam diawal membacakan sambutannya dalam Apel Bendera Peringatan Kartini, Jumat (20/4/18).

Masih dalam sambutan singkatnya, Bu Anam (sapaan akrab ketua DWP) juga menjabarkan apa yang menjadi tema Kartini bagi DWP Kemenag. Dengan tema “ Kita Bangun Kepribadian Wanita Muslimah dan Kita Wujudkan Kesehatan Dan Keutuhan Keluarga;” mari bersama-sama kita mensupport dan menjadi penyemangat para suami kita dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, jujur dan amanah. Maka dari itulah, untuk mewujudkannya kia harus selalu menjadi penyemangat dan pengingat dalam setiap langkah kedinasan tugas yang procedural dan professional.

Ketua DWP Kemenag Kab. Pasuruan tak lupa pula menyampaikan pesan bahwa peringatan hari Kartini ini diupayakan senantiasa diperingati setiap tahunnya. Hal ini merupakan upaya kaum wanita Indonesia (khususnya Kemenag) meningkatkan peranya bagi lembaga, akan tetapi tidak meninggalkan kodratnya sebagai istri, dirumah sebagai pendidik anak-anak.

 "Dengan peringatan Kartini, selain menjadi support buat para suami, kita juga hendaknya mampu dan bisa meningkatkan berbagai keterampilan dan kreatifitas wanita Kartini jaman Now,” pesannya.

Apel Kartini kali ini merupakan pertama kali dilaksanakan dilhalaman Kantor Kemenag Kab. Pasuruan dengan melibatkan peserta terdiri dari pengurus dan anggota DWP, Pengawas, kepala satker dan isteri kepala satker, perwakilan guru satker, isteri kepala KUA, Penyuluh Agama Fungsional (PAF) dan satuan kartini ASN Induk. (emen)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 69 Pengunjung