logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Pramuka Matsanewa Raih Tujuh Piala dalam Prestapraga Se-Malang Raya

Senin, 16 April 2018, 09:09
Pramuka Matsanewa berhasil raih tujuh piala Prestapraga 2018 se-Malang Raya

Kota Malang (MTsN 1) – Tim Pramuka Matsanewa berhasil meraih tujuh piala dalam Prestapraga (Prestasi Tanggap Pramuka Penggalang) 2018 se-Malang Raya, yang diadakan oleh SMA Surya Buana, Jalan Candi VI Nomor 2, Kota Malang.

Tujuh piala Prestapraga yang diraih Pramuka Matsanewa adalah juara 1 lomba cerdas cermat putri, juara 1 lomba SMS (sandi morse dan semapur), juara 1 lomba pionering (penggunaan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi suatu objek) putri, juara 2 lomba yel-yel putra, juara 2 LKFBB (lomba kreasi formasi baris-berbaris) putri, juara 3 lomba pionering putra, dan juara 3 lomba cerdas cermat putra.

Zaki Zaidan Akbar (8F), anggota Pramuka Matsanewa, saat ditemui pada Senin (16/4) pagi menceritakan bahwa lomba Prestapraga 2018 ini diikuti oleh belasan regu pramuka se-Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang).

“Lomba Prestapraga diawali dengan apel pembukaan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba cerdas cermat, SMS, dan pionering. Kemudian setelah salat Zuhur acara dilanjutkan dengan lomba FKBB dan yel-yel. Acara diakhiri dengan apel penutupan dan pembagian piala,” jelas siswa yang tergabung dalam tim lomba cerdas cermat dan yel-yel tersebut.

Zaki juga menyampaikan bahwa raihan tujuh piala yang berhasil dibawa pulang Pramuka Matsanewa adalah rekor terbaru. “Usaha tidak akan menipu kita, jika kita melakukan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang terbaik. (Kedepannya) kami juga masih ingin memajukan Pramuka Matsanewa dan meraih prestasi yang terbaik,” imbuh Zaki.

Abrori, Pembina Pramuka Matsanewa, mengungkapkan bahwa prestasi lomba Prestapraga ini adalah hal menarik. Hal ini karena dalam semua cabang lomba yang diikuti berhasil meraih piala dan kesemuanya berkaitan dengan keterampilan kepramukaan.

 

“Kami selalu berpegang pada prinsip, setiap kami mengakhiri lomba pada hari ini sebenarnya awal dari lomba yang akan dilaksanakan besok (kemudian),” ungkap Abrori, yang berharap anak didiknya tetap rajin berlatih dan terus berprestasi dalam berbagai lomba. (Zul)

 

Editor: isn/hans



Editor : malangkota

Berita Terkait

Awal Tahun Pelajaran, MIN 1 Kota Malang Rapatkan Barisan

Selasa, 17 Juli 2018, 08:54

Kota Malang (MIN 1) - Memasuki tahun pelajaran baru seluruh pegawai MIN 1 Kota Malang mendapatkan pembekalan dari kepala madrasah. Pembekalan dilakukan demi memberikan layanan pendidikan yang pri...

Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag Kota Malang Ikuti Pembinaan

Selasa, 17 Juli 2018, 09:20

Kota Malang (MAN 2). Memasuki tahun pelajaran 2018/2019 Kemenag Kota Malang mengadakan pembinaan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Kemenag Kota Malang. Pembinaan ini dilaksanakan pad...

Matsama MTsN 2 Kota Malang Ajarkan Kiat Belajar Menyenangkan

Selasa, 17 Juli 2018, 09:57

Kota Malang (MTsN 2) – Senin (16/07), usai pelaksaan apel, MTs Negeri 2 Kota Malang sambut keluarga baru dengan dengan halal bi halal. Sebanyak 185 peserta didik baru  akan mengikuti Mats...

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kunjungi MAN 2 kota Malang

Jum'at, 13 Juli 2018, 06:48

Kota Malang (MAN 2) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof Dr Phil H Kamaruddin Amin mengunjungi MAN 2 Kota Malang. Kunjungan yang merupakan apresiasi terhadap Madrasah yang berprestasi ini dilakuk...