logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di MAN Kota Surabaya.

Jum'at, 13 April 2018, 14:28
Ceramah agama dalam peringatan Isra' Mi'raj di MAN Kota Surabaya

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Jum’at (13/4) , mulai pukul 07.00 WIB seluruh siswa kelas X dan XI MAN Kota Surabaya sudah berkumpul di Aula. Mereka duduk dengan rapi untuk mengikuti kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang tahun ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ditahun ini, peringatan Isra’Mi’raj tidak hanya diisi dengan ceramah agama. Namun ditampilkan juga kreativitas seni islami dari siswa-siswi MAN Kota Surabaya. Pukul 07.30 acara dimulai. Acara di awali dengan istighosah yang dipimpin oleh Usman. Seluruh siswa dan para guru yang memenuhi aula, larut dalam doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

Setelah istighosah, acara dilanjutkan dengan kreativitas seni islami siswa yaitu qosidah, puisi islami, dan banjari. Suara merdu mengalun dari Chafifah Tri Nurani dan Ning Mas Ana. Lagu-lagu religi dibawakan keduanya dengan syahdu. Disambung dengan pembacaan puisi islami oleh Rafi Pratama. Kreativitas seni ini ditutup dengan tampilan banjari.

Fathorrakhman, selaku kepala madrasah. Dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh siswa untuk mendengarkan dan mengambil inti pelajaran dari ceramah yang akan disampaikan oleh ustad Saiful Jazil.

Dalam ceramahnya, KH. Saiful Jazil,  yang juga merupakan wakil dekan I Fakultas Tarbiyah UINSA Surabaya ini mengulas mengenai sholat dan kekhusyukan dalam sholat. Dengan diselipi beberapa pantun dan joke-joke zaman now,  Saiful Jazil menjelaskan mengenai indikator khusyuk dalam sholat, serta taman-taman surga yang dijanjikan oleh Allah SWT yang dapat diraih oleh siswa-siswa MAN Kota Surabaya jika mereka dapat melakukan amal sholih.

Semoga dengan pencerahan yang disampaikan oleh Saiful Jazil, siswa-siswi dan segenap guru MAN Kota Surabaya dapat mencapai kekhusyukan dalam sholat, dan menjadi penghuni taman-taman surga yang dijanjikan oleh Allah SWT. (HMS)

Editor : hans/isn/mn



Editor : surabaya

Berita Terkait

MAN Kota Surabaya Selenggarakan Bimtek Kurikulum 2013

Jum'at, 13 Juli 2018, 11:24

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Jum’at (13/7) adalah hari kedua guru-guru MAN Kota Surabaya mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) kurikulum 2013. Bimtek ini diselenggarakan selama 3 hari...

MAN Kota Surabaya Juara 3 Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018

Jum'at, 06 Juli 2018, 11:32

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Jum’at (6/7), Prestasi kembali diukir oleh pramuka MAN Kota Surabaya di ajang Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2018. Festival ini adalah festi...

Halal Bihalal ASN Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur Bersama Menteri Agama

Kamis, 05 Juli 2018, 12:45

Kota Surabaya (MTsN 4 ) - Kamis pagi (5/7) bertempat di halaman Wisma Santri Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur berlangsung acara Halal Bihalal ASN Kementerian Agama Propinsi Jaw...

MTsN 4 Kota Surabaya Salurkan 257 Paket Zakat Fitrah Bagi yang Berhak

Sabtu, 09 Juni 2018, 14:45

Kota Surabaya (MTsN 4) - Hari Kamis (07/6) kegiatan Pesantren Ramadan MTsN 4 Kota Surabaya, berakhir dengan acara penbagian paket Zakat Fitrah kepada yang berhak dan diakhiri dengan buka puasa bersama...