logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Kepala Kantor Resmikan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Puncu

Selasa, 13 Maret 2018, 14:58

 

Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Suryat, Selasa (13/3) meresmikan Balai Nikah dan Manasik haji Kua Puncu Kec. Puncu Kab. Kediri.

Hadir dalam acara tersebut Muspika Kec. Puncu, Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, kepala Desa Se-Kec. Puncu serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor dalam sambutan peresmiannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kasi Bimas Islam beserta Kepala KUA Puncu atas diresmikan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Puncu, serta berpesan agar dengan menempati gedung baru ini kinerja dan pelayanan kepada masyarakat semakin tingkatkan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 Beliau juga memberikan apresiasi kepada Kepala KUA Puncu yang seselama ini telah bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat di Kec. Puncu, terutama Muspika Kec. Puncu.

“ saya melihat tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian hari ini, mulai dari Muspika, kepala Desa Se-kec. Puncu serta para alim ulama. Ini menunjukkan bahwa kepala KUA Kec.Puncu dalam melaksanakan tugasnya telah melakukan komunikasi dan menjalin hubungan kerja yang baik dengan semua pihak. Untuk itu saya titipkan Balai Nikah dan Manasik haji Kec. Puncu kepada bapak dan ibu sekalian untukbersama-sama menjaga dan merawatnya, serta dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat dan masyarakat kec. Puncu”ujarnya.

Sementara itu camat Kecamatan Puncu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah membangun Kantor KUA yang begitu besar dan megah bagi masyarakat Kec. Puncu, dan berjanji akan selalu berkomunikasi dan bekerjasama dengan pihak KUA dalam pembangunan bidang keagamaan. Beliau juga meminta agar pihak KUA mengoptimalkan penyuluh-penyuluh di Puncu untuk memberikan penyuluhan Narkoba kepada masyarakat.

Perle diketahui bahwa, Balai Nikah dan Manasik haji KUA Puncu di bangun dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp.1.3 milyar dari Kementerian Agama Pusat.(Paulo/Umar)

Editor: isn/hans

 



Editor : kedirikab

Berita Terkait

Tradisi Kitab Kuning Dalam Pondok Ramadhan 1439 H di MTsN 2 Kediri

Rabu, 06 Juni 2018, 11:35

Kab. Kediri (MTsN 2) - Sebanyak 785 siswa kelas 7 dan 8 MTsN 2 Kediri yang terdiri dari  456 Putri dan 329 Putra mengikuti kegiatan pondok Romadhon 1439 H yang telah selesai dilaksanakan mulai ta...

Keluarga Besar MTsN 7 Kediri Santuni Anak Yatim

Selasa, 05 Juni 2018, 10:31

Kab.Kediri (MTsN 7) - Disela acara rapat kenaikan kelas kemarin Kepala Madrasah Muhamad Zainuddin memberikan sedikit siraman rohani kepada seluruh keluarga besar MTsN 7 Kediri diantaranya yaitu meng...

Pembinaan dan Pentasyarufan Dana ZIS UPS Kantor Kemenag Kab. Kediri

Kamis, 31 Mei 2018, 08:01

Kab. Kediri (Pensyar) - Rabu (30/5) bertempat di aula belakang, mengawali dengan memanggil  satu persatu nama 158 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri...

MTsN 7 Kediri Laksanakan Pondok Ramadhan Tipe D

Kamis, 31 Mei 2018, 09:01

Kab.Kediri (MTsN 7) - Kamis (31/5), ini sudah memasuki hari kedua dalam pelaksanaan  kegiatan Pondok Ramadhan. Madrasah kami sengaja memilih Tipe D yang merujuk pada Surat Edaran dari Kepala Kant...