logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Kepala KUA Kec. Tutur Pimpin Proses Penandatanganan AIW

Selasa, 13 Maret 2018, 14:39
Kepala KUA Tutur H. Asyari (hem putih jas hitanm) saat pimpin proses penandatanganan Akta Ikrar Wakaf

Kab. Pasuruan (Bimais) - Perlahan namun pasti masyarakat luas mulai sadar dan faham akan pentingnya akan tabungan kelak di akhirat pasca menjalani kehidupan fana di alam dunia. Dan lambat laun pula secara berangsur-angsur ummat akan mengerti akan penting dan urgentnya kejelasaan akan status tanah wakaf dan yang diwakafkan.

 

Gambaran demikian bisa dilihat pada peristiwa kemarin sore sekitar pukul 16.30 WIB dengan apa yang dilakukan oleh kepala KUA Kec. Tutur H. Asyari sekaligus merupakan pejabat pembuat akta ikrar wakaf (PPAIW) dilingkungan Kecamatan Tutur.

 

Bertempat di Yayasan MI Nurul Huda Desa Sumberpitu Kecamatan Tutur, Senin (12/3/18) dilangsungkan proses penanda tanganan akta ikrar wakaf (AIW) yang dipimpin oleh Asyari selaku kepala KUA kepada para Nadhir wakaf atas wakif H. Abdullah.

 

"Ini adalah dalam rangka upaya pensertifikatan tanah wakaf untuk mengamankan dan memperjelas akan status tanah dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan oknum-oknum tertentu yang mempunyai niat jelek menyalahgunakan barang wakaf yang ada," ujar kepala KUA Tutur disela-sela memimpin proses penandatanganan ikrar wakaf.

 

Dikatakan olehnya lagi, bahwa penandatanganan yang dilakuakan di Yayasan MI Nurul Huda kali ini meliputi luasan tanah yang diikrarkan seluas 925 meter persegi. Dan Alhamdulillah proses penandatanganan berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala berarti. Pasca penandatanganan, Nadzir berpesan agar bisa menjaga dan merawat tanah wakaf sesuai dengan status dan fungsinya yang telah diamanatkan oleh pihak wakif.

 

Sebelumnya juga sudah dijabarkan dan dijelaskan dengan gamblang oleh H. Asy’ari bahwa proses ini dilakukan demi menyelamatkan aset tanah wakaf dan aset-aset keagamaan lainnya. Tambahnya. (ba/emen)

Editor: isn/hans



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Bulan Berkah, DWP Kemenag Kab. Pasuruan Berbagi

Jum'at, 08 Juni 2018, 10:18

Kab. Pasuruan (Inmas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan melaksanakan program berbagi santunan dan sembako. Penyaluran santunan berupa uang tunai dan sem...

MTsN 3 Pasuruan : Zakat Fitrah On The Spot

Jum'at, 08 Juni 2018, 10:41

Kab. Pasuruan (MTsN 3) – Sebagai bentuk puncak alias penutup kegiatan pondok Ramadhan, civitas akademika MTsN 3 Pasuruan menggelar acara Zakat Fitrah On The Spot, Kamis (7/6/18). Acara yang dik...

Bersama Operator EMIS, Seksi PendMa Adakan Rakor Data Emis Tapel 2017/2018

Jum'at, 08 Juni 2018, 11:16

Kab. Pasuruan (PendMa) - Kegiatan Rapat Koordinasi Data Emis Tahun Pelajaran 2017/2018 hari ini dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah (PendMa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Jumat ...

Penyelenggara Syariah Laksanakan Sosialisasi Wakaf Prona

Jum'at, 08 Juni 2018, 12:39

Kab. Pasuruan (Peny. Syariah) - sebagai upaya untuk menyamakan persepsi serta menyelamatkan harta benda agama tentang wakaf serta merealisasikan program pemerintah melalui wakaf Program Nasional (Pron...