logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

MTsN 1 Kota Malang Ikuti Sosialisasi Etika Berlalu Lintas Bersama Satlantas Polres Malang

Selasa, 13 Maret 2018, 13:53
Guru dan siswa Matsanewa saat mengikuti sosialisasi etika berlalu lintas bersama Satlantas Polres Malang Kota

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang turut berperan aktif dalam mengikuti sosialisasi etika berlalu lintas yang diadakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Malang Kota. Sosialisasi tersebut diadakan di Kartini Imperial Ballrom, Jalan Tangkuban Perahu, Kota Malang, Selasa (13/3).

Berbagai unsur turut hadir dalam acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB. Mereka adalah perwakilan dari karang taruna, PKK, siswa SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK se-Kota Malang.

Dalam sosialisasi ini, MTsN 1 Kota Malang diwakili oleh dua orang guru (Djoni Sugiarto dan Sumiati Sujono) dan empat siswa. Terkait dengan sosialisasi etika berlalu lintas, Polres Malang Kota menjelaskan tentang pentingnya santun berlalu lintas, pelanggaran yang sering dilakukan masyarakat dan bagaimana cara mengatasinya.

Pelanggaran yang sering dilakukan masyarakat saat mengendarai motor, misalnya tidak memakai helm, lighting ke kiri tapi belok ke kanan, tidak membawa SIM dan STNK saat berkendara, dan tidak menyalakan lampu utama motor di siang hari.

Tema yang diangkat dalam sosialisasi ini adalah Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu siswa MTsN 1 Kota Malang yang ikut dalam sosialisasi etika berlalu lintas, M. Azriel Zaky F (8J), menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting diikuti agar masyarakat bisa terhindar dari kecelakaan saat berlalu lintas.

“Menurut saya acara ini bagus dan penting. Agar masyarakat tahu akibat dari pelanggaran lalu lintas dan lebih berhati-hati saat berkendara, sehingga bisa terhindar dari kecelakaan,” jelas Azriel.

Djoni Sugiarto, guru pendamping kegiatan, juga menyampaikan pentingnya sosialisasi etika berlalu lintas bagi masyarakat. Ia juga berharap acara ini bisa menjadi agenda rutin dari Satlantas Polres Malang Kota. “Sosialisasi ini menarik dan bagus, untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” ungkap Djoni.

 

Dalam kesempatan itu, Djoni juga berpesan pada siswa agar menaati peraturan lalu lintas saat berkendara. Yang tak kalah penting adalah aturan mengendarai motor harus punya SIM terlebih dahulu, jangan sampai ada siswa belum 17 tahun dan belum mempunyai SIM tapi sudah mengendarai motor. (Zul)

Editor: isn/hans



Editor : malangkota

Berita Terkait

Ekskul Penulisan Kreatif MTsN 1 Kota Malang Terbitkan Cerpen Pilihan 2018

Jum'at, 08 Juni 2018, 08:27

Kota Malang (MTsN 1) – Ekstrakurikuler Penulisan Kreatif (EPIK) MTsN 1 Kota Malang merilis buku kumpulan cerpen pilihan Matsanewa 2018 yang berjudul Warna Dunia Kira. Buku tersebut terdiri ata...

Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Silver Award Singapore and Asian Schools Math Olympiad

Kamis, 07 Juni 2018, 06:19

Kota Malang (MTsN 1) – Siswi MTsN 1 Kota Malang kembali meraih prestasi membanggakan di ajang bergengsi. Kali ini, Naila Atifa Asrif (7K) berhasil mendapatkan silver award dalam Singapore and ...

MAN 1 Kota Malang Gelar Pondok Romadhan 1439 H

Selasa, 05 Juni 2018, 12:00

Kota Malang (MAN 1) – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, bulan penuh ampunan, bulan penuh rahmat dan pahala. Maka untuk menyambut bulan suci ini sekaligus meningkatkan keimanan da...

Pembukaan Pondok Ramadhan 1439 H di MIN 2 Kota Malang

Senin, 04 Juni 2018, 11:30

Kota Malang (MIN 2) – Senin (4/6) MIN 2 Kota Malang melaksanakan pembukaan pelaksanaan Pondok Ramadhan 1439 H. Kegiatan ini rutin dilaksanakan selama Bulan Ramadhan selama 3 hari. Acara Pembuk...