logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Forum Komunikasi Kelompok Kerja Pengawas (FORKOMPAK) Wilker Kediri, Bahas Mutu Kompetensi Pengawas

Selasa, 13 Maret 2018, 13:03
Kepala Sub Bagian TU Kankemenag Kota Kediri, Moh. Hamzah saat memberikan sambutan arahan pada acara Raker Forkompak

Kota Kediri (Humas) - Untuk lebih meningkatkan kompetensi pengawas Forum Komunikasi Kelompok Kerja Pengawas (FORKOMPAK) Wilker Kediri,  menggelar rapat kerja (raker) di pemancingan dan rumah makan Muzuka Kediri, Selasa (13/3). Rakor dihadiri 80 pengawas dari  wilker Kediri.

Para pengawas yang hadir pada acara tersebut mulai dari Pengawas Pendidikan Agama Islam dan Pengawas Madrasah baik tingkat Raudhatul Athfal (RA/TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD), MTs/SMP, dan MA/SMA.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hamzah dalam sambutannya mengatakan bahwa Madrasah akhir-akhir ini menjadi idola bagi masyarakat kita, terbukti dengan banyaknya peminat yang ingin menyekolahkan anaknya di Madrasah “dulu madrasah masih dipandang sebelah mata, dengan perkembangan waktu, sekarang madrasah telah sejajar dengan sekolah, bahkan  lebih”. Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa sekarang siswa madrasah maupun pendidiknya banyak yang berprestasi, baik prestasi tingkat Nasional maupun internasional, imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Forkompak Wilker Kediri, Hindama mengajak kepada seluruh Pengawas Pendidikan Islam dan Pengawas Madrasah untuk terus meningkatkan profesionalismenya dengan meningkatkan kompetensinya untuk terus bersinergi memajukan Madrasah “maksimalkan fungsi pengawasan Saudara sebagai pengawas guna memajukan madrasah kita, sehingga pendidikan kita akan mencapai mutu yang betul-betul membanggakan” ajaknya.

Masih menurut dirinya, bahwa semua itu perlu bekerja sama antara Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah dan Pengawas Pendidikan Agama Islam guna menyinergikan dan transparansi dalam pengelolaan pendidikan.

Setelah  pembukaan usai acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan agenda pembahasan permasalahan kepengawasan dan seminar tentang Penguatan Kompetensi Pengawas (PKP) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). (Basith)

Editor : hans/isn/mn



Editor : kedirikota

Berita Terkait

Berkah Ramadhan, 135 Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan Dari MTsN 3 Kota Kediri

Kamis, 07 Juni 2018, 11:01

Kota Kediri (MTsN 3) – Keluarga besar MTsN 3 Kota menggelontorkan dana santunan sebesar Rp. 20 juta untuk menyantuni anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa yang berada di lingkungan dimana Madrasah ...

MTsN 2 Kota Kediri Selenggarakan Matrikulasi bagi Siswa Kelas Unggulan MTsN 2 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2018-2019

Selasa, 05 Juni 2018, 15:15

Kota Kediri (MTsN 2) – Hari ini, Selasa (5/6) merupakan hari terakhir kegiatan matrikulasi yang dihelat MTsN 2 kota Kediri. Berlokasi di Aula madrasah tersebut sebanyak 164 mengikuti penutupan k...

Sambut Ramadhan, Kankemenag Kota Kediri Hari ini Adakan Khotmil Qur’an

Rabu, 09 Mei 2018, 09:34

Kota Kediri (Bimas Islam) - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokja PAIF)  Kankemenag Kota Kediri menggelar acara Khotmil Quran. Kegiata...

Ka Kanwil Kemenag Jatim Hadiri Wisuda Purnawiyata MAN 1 Kota Kediri

Senin, 07 Mei 2018, 15:49

Kota Kediri (MAN 1) – Kakanwil Kemenag Jawa Timur Samsul Bahri didampingi Kakan kemenag Kota Kediri menghadiri acara Wisuda Purnawiyata Ke 40 MAN 1 Kota Kediri, Senin (7/5) bertempat di IKCC K...