logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Masjid Nurul Huda KDS, Tidak luput dari Survei Tim kemenag RI

Selasa, 13 Maret 2018, 12:28

Kab. Probolinggo (Inmas) - Selanjutnya, Tim kemenag RI bersama tim Ruislagh tanah wakaf melakukan survei lokasi di Masjid Nurul Huda Desa Kedungsupit Kecamatan Wonomerto. Di sini tim melakukan komonikasi inten dengan Nadzir Wakaf KH. Sambari, Tim PPK Tol Pas-Pro Agus, Kepala Kemenag H. Santoso, Kepala KUA H. Wawan AS serta Bpk Sugianto bersama Tim Polsek setempat. (13/3/2018).

Agus melaporkan bahwa kegiatan pengurusan ijin telah dilakukan sesuai prosedur, proses telah hampir final, dari awal kita telah melibatkan semua pihak terkait dan Alhamdulillah sekarang tim Kemenag RI berkenan hadir di sini guna melakukan survei kelayakan pengganti, dan untuk tim PPK mulai besok pekerjaan pengganti sudah bisa dilanjutkan.

Sementara Kepala Kankemenag H. Santoso mengharapkan pembangunan Masjid pengganti bisa segera terwujud dan lebih representatif, syukur-syukur Ramadhan tahun depan sudah bisa difungsikan untuk sholat Tarawih dan Sholat Idul Fitri, harapnya. Kepada Tim PPK Tol Pas-Pro, Ka. Kankemenag meminta melakukan evaluasi terus menerus demi terlaksananya rencana pembangunan bisa berjalan baik.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tim Kemenag RI prioritas kita pada pengurusan ijin, kalau terkait pengganti barang wakaf sudah tidak ada masalah, sudah bisa dikatakan sama bahkan bisa lebih baik. Namun itu kita meminta pengerjaannya harus lebih baik dan menghasilkan pengganti bangunan yang juga lebih baik. Dan nanti kita sendiri yang akan membawa sk-nya ke sini. Harapannya kedepan Menteri Agama RI bisa hadir di sini guna meresmikan bangunan ini, tutupnya.

Selain itu, tim juga melakukan survei lokasi pekuburan, peninggian tanggul jalan hingga pada lokasi pendidikan TPQ-Madin yang terletak di utara Masjid Nurul Huda. Selanjutnya tim melakukan diskusi dengan kemenag sebelum meninggalkan lokasi Tanah wakaf tol Pas-pro. (Ansori).

Editor : hans/isn/mn



Editor : probolinggokab

Berita Terkait

Ka.Kankemenag Ajak Aparaturnya Merubah Mindset Menuju Perbaikan Kinerja

Jum'at, 08 Juni 2018, 01:25

Kab. Probolinggo (Inmas) - Penutupan Semarak Ramadhan dilaksanakan bersamaan dengan Istighosah, doa bersama bertempat di Masjid Ar-Rohiem dengan dihadiri Kepala Kankemenag H. Santoso, Kasubag TU Fausi...

Kemenag Turut Hadiri Rakor Ops Ketupat Semeru 2018

Selasa, 05 Juni 2018, 04:18

Kab. Probolinggo (Inmas) - Bertempat di hasil kupasan dalam rakor kali ini; Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru 2018 dilaksanakan menjelang lebaran guna memberikan rasa aman kepada para pemudik, d...

Putaran III, ASN Empat Kecamatan Ikuti Pembinaan di MI Raudlatul Hasan Condong

Senin, 04 Juni 2018, 11:00

Kab. Probolinggo (Inmas) - Memasuki puasa ke-19, Kepala Kankemenag kembali melakukan Pembinaan ASN Putaran ke III mencakup empat kecamatan; Gading, Pajarakan, Tiris dan Krucil. Pembinaan ASN Putaran I...

Ramadhan 1439 H Kemenag Santuni Kaum Dhuafa’

Rabu, 30 Mei 2018, 11:56

Kab. Probolinggo (Gara Syariah) – Melalui Penyelenggara Syari’ah Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Probolinggo melaksanakan pentashorrufan zakat fitrah dan santunan kaum dhuafa&...