logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Piala dalam Lomba Mading 3D

Rabu, 14 Februari 2018, 14:41
BERPRESTASI: Tim Jurnalistik Matsanewa raih dua piala dalam Lomba Mading 3D

Kota Malang (MTsN 1) - Tim Jurnalistik MTsN 1 Kota Malang berhasil membawa pulang dua piala dalam lomba mading 3D (tiga dimensi) di ajang Smarihasta Journalist Party. Dua piala tersebut adalah juara 1 yang diperoleh Aninda Sayyida Nafisah (8I), Ardelia Yunita Ambarsari (8I), Aqilah Fahrina Kamil (7J), Gheyza Amri Difaaddin (7B), dan Rafi Putra Arinanda (7D).

Sedang juara 3 diraih oleh Neysa Rizafiana Ayu (7A), Rania Alfita Salma (8C), Dhiya Ul Muthiya Rizqon (8I), Muhammad Rais Rabulizat Ghaniy (7F), dan Muhammad Iqbal Fawwazamulya (8F).

Smarihasta Journalist Party adalah lomba karya jurnalistik yang diadakan oleh SMAN 8 Malang, Jalan Veteran Nomor 37, Kota Malang. Yang gelaran tahun ini mengangkat tema Enchanting World (Dunia yang Memesona).

Dalam lomba mading 3D ini para peserta dituntut untuk bisa membuat mading 3D yang bertema dunia yang memesona dan tidak boleh mengandung unsur sara (suku, agama, ras, dan antargolongan). Pengerjaan mading 50 persen diselesaikan di sekolah masing-masing dan 50 persen sisanya diselesaikan di tempat lomba, yaitu di SMAN 8 Malang.

Rafi Putra Arinanda, anggota tim mading yang berhasil meraih juara 1, saat ditemui pada Rabu siang (14/2), menyampaikan tentang konsep mading yang ia buat dan kesan-kesannya dalam lomba mading tersebut.

“Mading 3D yang kami buat berkonsep keindahan Indonesia, dan kami tampilkan di sana hal-hal menarik dari Indonesia. Misalnya Candi Borobudur, Tugu Monas, dan Taman Nasional Bunaken. Melalui mading ini, kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat Indonesia turut menjaga (cagar budaya dan alam Indonesia) dan tidak mengotorinya,” jelasnya.

Siswa yang tertarik ikut ekskul jurnalistik untuk mengasah kreativitasnya itu juga senang dan bangga dengan apa yang telah ia dan tim lakukan, hingga meraih juara 1 lomba mading 3D. “Alhamdulillah senang dan bangga (telah meraih juara 1) dan saya berharap bisa lebih berprestasi lagi” imbuh siswa asal Blitar tersebut.

Pembina ekskul jurnalistik MTsN 1 Kota Malang, Andik Bambang, juga sangat bangga dengan capaian anak didiknya itu. “Alhamdulillah anak-anak bisa berprestasi dan capaian ini (dua piala dalam lomba mading 3D) adalah yang terbanyak. Saya berharap prestasi dari ekskul jurnalistik tetap berlanjut dan berkesinambungan tiap tahunnya,” ungkap guru alumnus S-2 dari UIN Maliki itu. (Zul)

EDitor: isn/hans/mn



Editor : malangkota

Berita Terkait

Tim MTsN 1 Kota Malang Tampil dalam Indonesian Science Project Olympiad 2018

Jum'at, 23 Februari 2018, 11:07

Kota Malang (MTsN 1) Tim MTsN 1 Kota Malang tampil dalam event Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2018. Madrasah tsanawiyah yang beralamat di Jalan Bandung Nomor 7 itu berhasil meloloskan tiga...

Pramuka Matsanewa Raih Juara 3 Scout Competition Se-Malang Raya

Kamis, 22 Februari 2018, 08:13

Kota Malang (MTsN 1) – Regu Pramuka (putri) MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih juara 3 Fraco Scout Competition 2018 Se-Malang Raya, yang diadakan oleh salah satu SMA swasta di Kota Malang. Fraco...

Kepala Kankemenag Kota Malang Buka Pembinaan PPIU

Rabu, 21 Februari 2018, 07:36

Kota Malang (Humas) - bertempat di Hotel Savana Malang Selasa, 20/2 Seksi Penyelenggara Haji & Umroh (PHU) pada Kankemenag Kota Malang menyelenggarakan kegiatan pembinaan Penyelenggaraan Perjalana...

MIN 1 Kota Malang Terima Kunjungan Kankemenag Kab. Keerom Papua

Rabu, 21 Februari 2018, 11:33

Kota Malang (MIN 1) – Rabu (21/02) Kantor Kemenag Kabupaten Keerom Propinsi Papua melakukan kunjungan ke MIN 1 Kota Malang. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat dari dekat aktivitas MIN 1 Kota ...