logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 73. Kerja Kita Prestasi Bangsa

Kepala Kemenag Sampang Buka Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs se Madura

Selasa, 13 Februari 2018, 08:42
Kepala Kemenag Sampang H.Juhedi saat memberikan sambutan pada Apel Pembukaan Olimpiade Matematika Tingkat SMP/MTs se Madura di Halaman MAN 1 Sampang (

Kab. Sampang (Pendma) - Olimpiade Matematika Tingkat Sekolah Menegah Pertama/Madrsah Tsanawiyah (SMP/MTs) se Madura resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang H.Juhedi di Sampang, Senin (12/02).

Bertempat di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 sampang, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Olimpiade Matematika ini diikuti 150 siswa/siswi SMP/MTsN yang berasal dari empat kabupaten di Madura.

H.Juhedi berharap diantara peserta yang mengikuti olimpiade ini bisa lahir para juara-juara matematika yang tidak hanya bisa mengukir prestasi di tingkat nasional maupun juga di internasional.  

“ Olimpiade ini menjadi ajang untuk menempa kemampuan di bidang matematika sehingga lke depan diharapkan muncul para pelajar dari madura yang bisa menjadi juara baik di tingkat nasional maupun internasional “ ujar H.Juhedi.

Dalam pembukaan olimpiade itu, H.Juhedi turut turut didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sampang Abdussalam Arbain,  Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Maward dan  Kepala MAN 1 Sampang Fathorrahman. Acara resmi dibuka oleh H.Juhedi pada pukul 09.00 WIB ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua peserta.

Lebih lanjut H.Juhedi menyebutkan, untuk bisa bersaing dalam menghadapi permasalahan di abad ke-21 yang semakin kompleks, anak-anak Indonesia harus tumbuh dengan karakter modern. Penguasaan sains dan teknologi mutlak harus dikejar oleh bangsa ini, khususnya untuk generasi muda.

"Anda akan hidup di era yang berbeda, karena belajar dari perubahan perubahan yang terjadi kita bisa melihat penguasaan sains dan teknologi sangat menentukan. Sains dan teknologi itu mutlak. Penguasaan sains bukan hanya ilmu sains terapan tapi juga ilmu murni," tutur H.Juhedi.

Ke depannya, kata H.Juhedi, anak-anak di Indonesia harus mempunyai beberapa pilar karakter yang ideal dalam menyongsong masa depan.

“Pertama kebiasaan untuk punya rasa ingin tahu dan kebiasaan untuk kerja keras, meningkatkan pemahaman atas sebuah masalah, kemudian biasakanlah untuk bereksperimen dalam hal-hal positif. Yang terakhir kalian harus meningkatkan rasa skeptis, setiap mendengar informasi anda kritisi, Anda pikir ulang. Tidak mudah untuk sekadar percaya, tapi positif," papar H.Juhedi.

Di akhir sambutannya H.Juhedi kemudian menekankan permasalahan integritas yang dinilainya sebagai "penyakit" yang harus segera dihilangkan. Ia berharap, lewat OSN para siswa mampu untuk berkompetisi secara jujur sebagai pembelajaran di kemudian hari.

"Integritas, kejujuran dalam sains dijunjung tinggi. Seorang scientist harus menjaga kemurnian, otensitas, kejujuran. Siapa yang harus menjaganya? Diri sendiri. Identitas menjadi kunci, salah satu masalah dari republik ini adalah masalah integritas," tutup dia. (hms)

Editor: isn/hans



Editor : sampang

Berita Terkait

Jamin Kesehatan Pegawai Non PNS, Kemenag Sampang Gandeng BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS

Rabu, 08 Agustus 2018, 09:12

Kab. Sampang (Inmas) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sampang bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar sosialisasi program JKN KI...

Kepala Kemenag Sampang Lepas 2 Regu Peserta Lomba Gerak Jalan HUT RI di Sampang

Rabu, 08 Agustus 2018, 14:19

Kab. Sampang (Inmas) Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang mengutus 2 regu terdiri satu regu putra dan ...

Tekan Angka Penceraian, Kemenag sampang Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Selasa, 07 Agustus 2018, 15:34

Kab. Sampang (Inmas) Ternyata hak untuk menggugat cerai bukan hanya di dominasi kaum suami, tapi justru sekarang ini banyak dilakukan sang istri. “Sekarang ini banyak istri yang menggugat ce...

Kepala Kemenag Sampang Beri Penghargaan Dua Peserta KSM 2018 Berprestasi

Kamis, 02 Agustus 2018, 09:00

Kab. Sampang (Pendma) - Kementerian Agama Kabupaten Sampang memberikan penghargaan kepada dua peserta yang berhasil meraih prestasi di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Jawa Timur tahu...