logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Jalan Sehat Kerukunan Tutup Rangkaian Acara HAB Kemenag ke-72

Senin, 22 Januari 2018, 09:38
Keterangan : Kakanwil Kemenag Jatim, Syamsul Bahri (kiri) Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar (tengah) Kakankemenag Kota Kediri (Kanan) Saat memeberan

Kota Kediri (Humas) – Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72 yang diperingati oleh Kankemenag  Kota Kediri yang berlangsung sejak bulan desember sampai dengan bulan januari dilaksanakan dengan meriah. Sementara puncak kegiatan ditandai dengan jalan sehat kerukunan yang diikuti oleh semua warga Kemenag Kota Kediri,  Sabtu (20/1) kemarin.

Kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB, ribuan peserta jalan sehat kerukunan diberangkatkan langsung dari halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Kediri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur, Syamsul Bahri dengan ditandai pelepasan balon ke udara dan bendera pemberangkatan.

Ribuan peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut tampak antusias. Tidak hanya pegawai ASN Kankemenag Kota Kediri saja yang turut dalam acara tersebut, melainkan juga diikuti oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kediri, siswa-siswi madrasah dari semua tingkatan dan masyarakat umum.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Ketua Tanfidiyah NU Kota Kediri, Ketua FKUB Kota Kediri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri dan seluruh pejabat Kankemenag Kota Kediri.

Seusai jalan sehat, selain disuguhi beragam hiburan musik, peserta pun berkesempatan mendapatkan bingkisan dan hadiah door prize yang disediakan panitia kegiatan. Mereka sangat antusias menunggu pembagian hadiah hingga acara selesai.

Dalam kesempatan acara jalan sehat kerukunan tersebut Kepala Kankemenag Kota Kediri, Zuhri menyampaikan bahwa acara tersebut sengaja digelar diakhir rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-72 untuk menandakan berakhirnya seluruh kegiatan.

Lebih lanjut dirinya berharap bahwa dengan jalan sehat kerukunan ini, Kemenag Kota Kediri bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Kediri akan pentingnya hidup rukun baik dengan sesama agama maupun dengan yang berbeda keyakinan.

“kegiatan jalan kerukunan ini diharapkan mampu menjadi penyejuk ditengah-tengah banyaknya konflik yang berlatar belakang isu agama, apalagi saat ini sudah masuk tahapan acara pemilu kada di beberapa daerah. Dan potensi ketidak harmonisan di masyarakat sangat besar, sehingga kami berinisiasi untuk menutup rangkaian kegiatan HAB dengan menggelar jalan sehat kerukunan untuk menebar kedamaian” Pungkasnya. (Basith)

Editor : hans/isn/mn



Editor : kedirikota

Berita Terkait

MTs Negeri 2 Kota Kediri Selenggarakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer

Kamis, 15 Februari 2018, 09:40

Kota Kediri (MTsN 2) – Mendekati pelaksanaan ujian nasional (UN ) yang sudah dekat, MTsN 2 kota Kediri telah menyiapkan diri baik infrastrukturnya maupun kompetensi siswanya jauh-jauh hari. Tuju...

Kakankemenag dan Kajari Kota Kediri Tandatangani MoU Kerja Sama Penanganan Hukum

Kamis, 15 Februari 2018, 14:23

Kota Kediri (Humas) - Kepala Kankemenag Kota Kediri dan Kejaksaan Negeri Kota Kediri menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama penanganan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha ne...

Panitia Seleksi Nasional Peserta Didik MAN IC dan Panitia PPDB MAN 2 Malang Sosialisasikan Madrasah Pada Siswa MTsN 2 Kota Kediri

Kamis, 15 Februari 2018, 15:55

  Kota Kediri (MTsN 2) – Ruang bimbingan dan konseling (BK) MTsN 2 kota Kediri hari ini tidak seperti biasa. Hari ini Kamis (15/2) di ruangan BK madrasah tersebut penuh sesak siswa kelas I...

Setelah Sidak Ke KUA, Hari ini Kakankemenag Kota Kediri Sidak Madrasah Negeri 1 Kota Kediri

Rabu, 31 Januari 2018, 12:12

Kota Kediri (Humas) – Kakankemenag Kota Kediri, Zuhri  hari ini Selasa (31/1) setelah kemarin (24/1) Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Urusan Agama (KUA)  kini giliran sidak ke M...