logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Gandeng PKK Desa Kalisat, DWP Kemenag Kab. Pasuruan Sosialisasikan Bahaya Kanker Serviks

Jum'at, 19 Januari 2018, 15:15

Kab. Pasuruan (Inmas) – Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks hari ini dilaksanakan di Pendopo Desa Kalisat Kec. Rembang. Acara ini adalah dalam rangka memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat desa Kalisat agar lebih bisa berhati-hati terhadap kesehatan serta memberikan kesadaran sejak dini akan penting dan mahalnya nilai kesehatan, khususnya kesehatan terhadap organ intim wanita.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh satuan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Pasuruan usai acara Bakti Sosial bersama ketua TP PKK, Ketua DWP Kabupaten dan jajaran PKK Desa Kalisat, Jumat (19/1).

Sosialisasi ini diawali oleh laporan ketua DWP Kemenag Kab. Pasuruan Hj. Tri Nuksmawati As’adul Anam dan pengarahan dari ketua TP PKK Hj. Lulis Irsyad Yusuf. Sosialisasi kali ini menghadirkan Azizah Yusuf selaku narasumber.

Dihadapan audiens, Aziziah banyak menceritakan pengalaman pribadinya yang dulunya pernah menderita Kanker Serviks stadium Empat. Banyak diulas gejala dan penanganannya oleh wanita paruh baya ini.

Menurutnya, Amatlah mahal nilai kesehatan dan amatlah penting merawat dan menjaga kesehatan, khususnya bagi kaum wanita terhadap organ intimnya yang merupakan aset sangat berharga.

Maka dari itu, sering-seringlah mendeteksi sejak dini dengan rutin memeriksanya sendiri sebagai langkah awal dengan cara yang sederhana, lebih lanjut sering konsultasi dan tidak malu bertanya kepada pihak medis apabila mungkin mendapatkan keganjalan pada organ intim kita. “Jangan pernah malu dan bosan untuk bertanya demi kesehatan diri kita, ikuti saran dokter dan jangan bosan untuk mencegahnya,” pesan Azizah narasumber yang dinas di SMPN 2 Gondangwetan ini. (emen)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Kepala KUA Purwosari Sosialisasi Konvensi Hak Anak Dan Pembentukan Forum Anak

Jum'at, 23 Februari 2018, 13:56

Kab. Pasuruan (Bimais) – Dinas Kependudukan dan Keluarga Berncana menyampaikan bahwa kegiatan diselenggarakan dalam rangka mencegah terjadinya kekerasan guru terhadap siswa /orang tua terhadap a...

MTsN 4 Pasuruan Gelar Jumat Berkah

Jum'at, 23 Februari 2018, 14:09

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Di dunia ini terdapat tujuh hari dalam satu pekan. Dalam satu pekan itu Allah SWT selalu memberikan rahmat-Nya yang tak terbatas. Namun di antara tujuh hari tersebut, terd...

Antisipasi Difteri, MTsN 4 Pasuruan Adakan Imunisasi

Jum'at, 23 Februari 2018, 14:15

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan kuman Corynebacterium diptheriae. Kuman menyerang saluran pernapasan hingga bisa menyebabkan kematian. Difteri termasuk sala...

As'adul Anam : Organisasi Tanpa Koordinasi Tak Akan Bisa Berjalan Dengan Baik

Rabu, 21 Februari 2018, 11:03

Kab. Pasuruan (PAIS) – Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kan Kemenag Kabupaten Pasuruan pagi ini menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Seksi Pendidikan Agama Islam Tahun Anggaran 2018, Ra...