Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:03

thumbnail

Kabid Pendma Bina Penerima Sarpras Madrasah Kemenag Sumenep

Jum'at, 12 Januari 2018, 11:24

Kab. Sumenep (Pendma) - Program Bantuan Sarpras (Sarana dan Prasaran) tahun 2017 telah benar- benar terwujud. Untuk memonitoring dan mengevaluasi bantuan tersebut maka Kemenag Sumenep melalui Seksi Pendma menggelar acara Pembinaan bagi penerima Sarpras yang digelar pada hari Jumat, (12/01) bertempat di Aula bawah Al-Ihklas Kantor Kementerian Agama Kab. Sumenep, acara tersebut di hadiri oleh kepala kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasi Pendma serta seluruh kepala Madrasah penerima bantuan Sarpras.

Dalam laporannya Kasi Pendma Muhammad Tawil menyampaikan bahwa”kami sudah siap untuk mendampingi Bapak Kabid dalam rangka monitoring dan evaluasi ke 19 Madrasah penerima bantuan sarana dan prasarana, baik di kepulauan maupun di daratan. Sedangkan dari tujuan pembinaan ini agar  tercipta pengelolah bantuan sarpras Madrasah benar-benar paham dan selaras antara laporan dan kenyataan. Beliau berharap dengan bantuan ini layanan pendidikan akan semakin meningkat “, tegasnya .

Kabid Pendma Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur H. Leksono dalam binaannya beliau menyampaikan bagi Madrasah yang menginginkan bantuan Sarpras setiap tahun harus memasukkan ke Simsarpras secara online untuk kebutuhan sarana dan prasarana di Madrasah, yang kedua adalah batuan itu harus sesuai dengan perencanaan maksudnya bangunan dan perencanaan harus benar-benar sesuai, jika tidak sesuai rekomendasinya maka pihak madrasah penerima bantuan tersebut harus mengembalikan sejumlah uang yang sesuai dengan kenyataan wujud bantuan tersebut. Beliau berharap “semoga 19 Madrasah yang menerima bantuan sarpras ini akan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga akan dapat meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah yang ada di Kabupaten ini.(UJ/SUS)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 469 Pengunjung