Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:02

thumbnail

Siswa Kelas VII MTs Negeri 1 Mojokerto Ikuti Study Wisata

Jum'at, 12 Januari 2018, 10:54

Kab. Mojokerto (MTsN 1 Mojokerto). Dalam rangka implementasi pemahaman materi pembelajaran dengan kehidupan nyata, serta penerapan kompetensi dasar menyusun teks laporan hasil observasi, maka siswa kelas VII MTs Negeri 1 Mojokerto mengikuti Study Wisata. Program ini selaras dengan konsep pembelajaran di luar kelas. Pembelajaran yang menggunakan situasi pembelajaran di luar kelas sebagai media transformasi konsep-konsep yang disampaikan dalam pembelajaran. Siswa dapat merasakan pengalaman melalui belajar di luar kelas terhadap suatu objek di lingkungan untuk menambah pengetahuan.

Berdasarkan konsep pembelajaran tersebut, MTs Negeri 1 Mojokerto mengadakan Study Wisata bagi siswa kelas VII di Jatim Park 1 Malang. Kegiatan dilakukan pada Rabu (10/01),  diikuti oleh seluruh siswa kelas VII. Pada pembelajaran ini, siswa harus menjawab lembar kerja siswa yang berkaitan dengan bidang pengetahuan sosial, matematika, dan sains. Seluruh siswa mendapat penjelasan materi dengan didampingi bapak ibu wali kelas, guru pembimbing serta pemandu. Siswa bersemangat mengikuti penjelasan mengenai objek yang diamati.

Santosa, selaku ketua panitia menyampaikan, “tujuan kegiatan pembelajaran ini untuk meningkatkan pemahaman konsep pelajaran. Belajar bisa dilakukan di lingkungan alam. Beliau mengingatkan ” evaluasi hasil pembelajaran diberikan berupa laporan secara tertulis hasil observasi/pengamatan yang dilakukan serta hasil menjawab lembar kerja siswa.” (Kin/Fath).

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 153 Pengunjung