Selasa, 16 Oktober 2018, 18:10

thumbnail

Kemenag Kab. Pasuruan Gelar Rakoor Awal Tahun

Jum'at, 12 Januari 2018, 08:12

Kab. Pasuruan (Inmas) – Minggu kedua diawal tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan melaksanakan Rapat Koordinasi Perdana guna membahas Perencanaan tahun anggaran 2018. Acara yang melibatkan Kepala Kemenag, Kasubbag TU, para Kasi, Penyelenggara Syariah, Perencana, Analis Kepegawaian dan Koordinator Umum tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat. Adapun Rakoor dipimpin langsung Kepala Kemenag H. Mohammad As’adul Anam, Kamis (11/1).

Pembahasan Perencanaan DIPA ditekankan oleh Ka Kemenag agar semaksimal mungkin diupayakan berjalan dengan baik, lancar dan sesuai kebutuhan dan harapan, jangan sampai sering mengalami revisi. Gambaran Anggaran RAB khusus terkait MAN IC harus menerjunkan Perencana. Rakoor tidak luput mengulas masalah Review pekerjaan LAKIP, meliputi struktur laporan dan isi diantaranya CLK (Catatan Laporan Keuangan) dan Neraca.

Dikatakan oleh Ka Kemenag dihadapan seluruh peserta Rakoor, bahwa BPK saat ini sedang melakukan Audit, dengan teknis pelaksanaan seminggu di Kanwil setelah itu menyebar ke daerah, maka dari itu persiapkan semuanya dengan baik dan benar agar nanti kalau ada Audit tidak gopoh dan repot. Adapun untuk audit nanti yang melayani adalah bagian umum dengan alokasi wilayah Keuangan dan Kepegawaian yang akan di audit, maka dari itu diharap semua Kasi standby ditempat.

Menurut pak Anam, beberapa hal yang kiranya akan di audit adalah LRA (Laporan Realisasi Anggaran), Laporan Operasional, Laporan BMN per 31 Desember 2017, KPKNL sensus aset Negara dan catatan laporan keuangan.

Diakhir agenda Rakoor, dibahas persiapan terkait pembinaan ASN Kan Kementerian Agama Kab. Pasuruan yang akan dilaksnakan pada tanggal 17 Januari tahun 2018 yang akan mengahdirkan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jatim H. Syamsul Bahri.

Pada sesi yang dipimpin Kasubbag TU H. Munif ini semua peserta Rakoor dimintai pendapat dan urun rembuk akan teknis pelaksanaan pembinaan. Beberapa item terkait persiapan pembinaan ASN dibulatkan dalam forum, dari mulai penataan ruangan Aula yang nantinya akan dijadikan lokasi pembinaan, pengadaan undangan, area parkir, menampilkan anak-anak berprestasi yang nantinya akan menerima penghargaan, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. (Emin)

Editor : hans/isn/mn

 

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 324 Pengunjung