Senin, 22 Oktober 2018, 00:50

thumbnail

H. Busthami Resmikan Ruang Kelas RA Busthanul Ulum

Kamis, 11 Januari 2018, 15:38

Kab. Bondowoso (Pendma)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso H. Busthami meresmikan gedung ruang kelas RA. Busthanul Ulum di Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Desa Grujugan Lor, Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso (11/01).

Sebelum ruang kelas RA diresmikan dan prasasti ditandatangani oleh H. Busthami selaku Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso, dirinya menyampaikan sambutan tentang pentingnya pendidikan di usia dini, khususnya pendidikan agama sebagai pondasi pembentukan karakter anak.

Dengan kecanggihan era tekhnologi di jaman ini, menurut dia,  sebagai orang tua harus banyak mawas diri. Kecanggihan tekhnologi dapat menambah wawasan anak, tapi juga sebaliknya menelantarkan anak jauh ke dunia maya atau alam fantasi.

“Raudlatul Athfal sebagai garda depan dalam membentuk karakter anak. Adanya RA di Grujugan Lor ini dapat mengarahkan anak bagaimana sebaiknya dan seharusnya bermain. Disela-sela permainan itu, perlu dikenalkan pelajaran agama, seperti sholat, mengaji, wudhu. Terutama pelajaran yang ringan,” jelas alumni Ponpes Nurul Jadid ini.

Ditambahkannya, gedung ruang kelas ini tidak cukup hanya diresmikan, selanjutnya tugas para guru adalah mengfungsikan dan memanfaatkan sebaik-baiknya ruang kelas ini bagi dunia pendidikan. Bustanul ulum artinya taman ilmu. Bila sekolah ini diberi nama Bustanul Ulum, maka jadikan ruang kelas ini dapat mencetak para ilmuwan dari anak-anak RA.

“Bustanul Ulum adalah nama yang baik. Taman keilmuan bagi dunia anak sangat berarti. Anak usia dini memang harus diajarkan mengenal permainan. Mereka tidak harus dipaksa belajar. Cukup dengan kesenangan mereka, diasah untuk fokus,” paparnya.

Setelah sambutan, didampingi Kasi Pendma H. Mudassir dan Wakil Pengasuh Ponpes Bustanul Athfal, dan Kepala RA PP Busthanul Athfal, H. Busthami selaku Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso secara simbolis menggunting pita tanda ruang kelas RA Busthanul Athfal dibuka sebagai sarana belajar bagi siswa-siswi RA. Peresmian ini selanjutnya diakhiri dengan pembubuhan tandatangan prasasti oleh H. Busthami.(His)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 152 Pengunjung