logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Faizal Hadi Nugroho, Guru MTsN 1 Kota malang Raih Sepuluh Besar Terbaik Lomba Menulis Tingkat Nasional

Kamis, 11 Januari 2018, 15:37
INSPIRATIF: Faizal Hadi Nugroho raih prestasi lomba menulis tingkat nasional

Kota Malang (MTsN 1) - Faizal Hadi Nugroho, guru bahasa Indonesia MTsN 1 Kota Malang, berhasil meraih prestasi membanggakan setelah menduduki peringkat sepuluh terbaik dalam lomba menulis esai tingkat nasional.

Lomba ini diadakan oleh komunitas mahasiswa sastra Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Puluhan penulis dari berbagai wilayah di Indonesia turut ambil bagian dalam lomba menulis yang mengangkat tema bahasa sastra dan isu terkini.

Faizal menuturkan bahwa lomba yang ia ikuti itu dikirim melalui email, dan esai yang ditulis berjudul Kids Zaman Now Sindiran yang Mengkhawatirkan. “Tema kids zaman now saya tulis agar masyarakat tahu tentang istilah itu. Kids zaman now tidak selalu positif ada juga negatifnya,” jelasnya saat ditemui, Kamis (11/1).

Dari hal itulah, Faizal berharap agar masyarakat terutama generasi muda bisa menghindari efek negatif dari kids zaman now.

Ia juga sangat mengapresiasi adanya lomba dari UGM itu, apalagi selama ini relatif minim lomba menulis untuk guru. Biasanya lomba untuk guru terkait dengan kegiatan formal pembelajaran.

“Saya juga berharap di kesempatan berikutnya bisa mengikuti lomba menulis karya populer dan karya ilmiah, karena dengan mengikuti lomba tersebut juga bisa menambah ilmu,” tutur guru alumnus Universitas Negeri Malang tersebut.

Sementara itu, Zulfiki, guru bahasa Indonesia dan Wapemred Matsa-Gemilang, turut mengapresiasi prestasi dari rekan kerjanya. “Alhamdulillah dan selamat untuk Pak Faizal atas prestasinya. Apalagi itu adalah lomba tingkat nasional yang diikuti oleh ratusan peserta. Meraih peringkat sepuluh terbaik adalah hal yang membanggakan,” ungkapnya.

 

Guru alumnus S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia itu juga berharap agar Pak Faizal bisa menularkan keterampilan menulisnya pada siswa, harapannya akan banyak lagi bermunculan penulis handal dari Matsanewa. (Zul) 

Editor: isn/hans



Editor : malangkota

Berita Terkait

Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional

Senin, 23 April 2018, 08:36

Kota Malang (MTsN 1) – Siswa MTsN 1 Kota Malang, Zaula Muava Zaki (7F), berhasil meraih dua medali dalam kejuaraan sepatu roda antarklub tingkat nasional Piala Wali Kota Malang dan Piala Direktu...

Ma’had Al-Madany Gunakan Sistem Online untuk Pendaftaran Santri Baru

Senin, 23 April 2018, 14:45

Kota Malang (MTsN 1) – Dalam rangka memfasilitasi dan mempermudah calon santri yang berasal dari luar daerah. Ma’had Al-Madany MTsN 1 Kota Malang gunakan sistem online dalam pendaftaran sa...

Mahasiswa IAIN Salatiga Adakan Studi Banding ke MTsN 1 Kota Malang

Minggu, 22 April 2018, 17:12

Kota Malang (MTsN 1) – Sekitar 200 mahasiswa dan sebelas dosen pembimbing dari IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Salatiga mengadakan studi banding ke MTsN 1 Kota Malang, Sabtu (21/4). Rombong...

Jelang UNBK, Panitia dan Pengawas Subrayon 51 Tandatangani Pakta Integritas

Minggu, 22 April 2018, 17:15

Kota Malang (MTsN 1) – Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan UNBK (ujian nasional berbasis komputer) yang jujur dan bermartabat, panitia dan pengawas Subrayon 51 menandatangani pakta integritas ya...