Senin, 22 Oktober 2018, 00:52

thumbnail

Awal Tahun, Seluruh Pejabat dan Kepala Satker Kankemenag Tuban Ikuti Rapat Sinergitas

Kamis, 11 Januari 2018, 15:20

Kab. Tuban (inmas) - Bertempat di aula Kemenag Kab. Tuban, Rabu (10/1) pukul 09.00 WIB dilaksanakan rapat sinergitas program kerja tahun anggaran 2018 Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Acara ini diikuti oleh seluruh jajaran pejabat dan kepala satker . Kegiatan ini terselenggarakan rutin tiap tahun sebagai dasar Kantor Kementerian Agama Kab. Tuban memulai aktifitas pekerjaan di awal tahun.

Acara ini di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tuban Sahid. Dalam sambutannya  Kepala Kantor menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada perencana atas terselenggaranya kegiatan ini, yakni mengevaluasi Program Kerja 2017 dan memaparkan Program Kerja 2018.

"Diharapkan kegiatan ini diikuti oleh semua jajaran pejabat dengan serius, dari awal sampai selesai," harapnya.

Kegiatan ini didanai oleh DIPA Kemenag Kab. Tuban. Sahid juga menyampaikan pesan  dari Menteri Agama di awal tahun 2018 diantaranya menebarkan sedamaian sebagaimana tema HAB ke 72.

"Sekarang ini banyak di antara kita melalui medsos menyebarkan berita  hoax yang menyebabkan keresahan di masyarakat. Dengan tema ini di harapkan kesadaran untuk menumbuhkan rasa kasih dan memiliki utamanya untuk menjaga kerukunan di intansi kemenag itu sendiri," pesannya.

Selain itu, jelasnya perlu menyalurkan energy positif yang ada dalam diri kita untuk di sumbangkan kepada Kementerian Agama, menjaga pengamalan nilai Agama dalam bingkai NKRI.

Sedangkan yang berkaitan dengan program kerja  di sampaikan oleh Presiden ada dua hal penting yang di sampaikan beliau, yakni melakukan efisiensi Anggaran dan Foccus untuk bekerja. Berkerja itu ada durasinya sesuai aturan  yakni 37,5 jam per bulan. Akan tetapi kita harus tetep terus menerus  membuka akses  berita meski sudah melebihi jam kerja. Untuk KUA ada tambahan dana operasional sebesar dua juta rupiah sehingga tahun ini memperoleh jumlah bantuan operasional sebesar lima juta rupiah.

 Setelah sambutan kepala kantor, acara dilanjutkan pemaparan program 2018 dari seksi-seksi. Di awali dari Subag TU prolog dari perwakilan perencana Arifin, kemudian dari Urusan Umum di sampaikan Koordinator Umum Laidia Maryati dan dilanjutkan  Koord. Kepegawaian Imam Syafi. Disusul berturut-turut dari seksi PD Pontren Siti Maulidiyah, dari Gara Haji dan Umroh Umi Kulsum, dari Bimas Islam Moh. Qosim, dari Pais Hadi Sarjono, dari Pendidikan Madrasah diwakili Staff, dan dari Satker MIN, MTsN, MAN se kab.  Tuban sejumlah 6 satker.(lai)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 253 Pengunjung