Selasa, 16 Oktober 2018, 18:09

thumbnail

Tiga KUA Terima Penghargaan Kemenag

Kamis, 11 Januari 2018, 14:07

Kab. Probolinggo (KUA) - Dengan semangat yang tinggi, memaksimalkan anggaran operasional serta menata ulang kantor dengan warna-warna indah, dengan motto “Kantor layaknya rumah sendiri. Melakukan inovasi yang tiada henti, walaupun jauh dari ingkungan perkotaan, minim sumberdaya manusia namun tetap memiliki semangat tinggi, berfikir inovatif, memiliki kemampuan teknologi yang bisa diandalkan, mampu berkreasi dengan sederet prestasi yang dihasilkan, merekalah layak untuk memimpin masa depan karena muqtadhol maqal wal mahal. Dan berbasis integritas, berani menampilkan layanan secara terbuka, membangun animo masyarakat bahwa KUA Bersih, Melayani, dengan berupaya menghilangkan persepsi KUA sarang pungli.

Berawal dari pemikiran di atas Kemenag Kemenag mengadakan lomba KUA Inovatif, Kebersihan dan integritas yang penilaiannya dibarengkan dengan pelaksanaan HAB Kemenag RI ke 72. Selaku Kasi Bimas Islam yang sekaligus menjadi Ketua Panitia HAB72 Bapak H. A. Wafi menetapkan lomba KUA tersebut yang dituangkan dalam surat edaran yang resmi ditandatangani pimpinan kemenag.

Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo tertarik untuk melombakan KUA yang tersebar di 24 kecamatan tersebut untuk mengukur kinerja dan tata kelola lembaga terbawah sebagai ujung tombak kementerian agama. Kemenag berharap KUA mampu melayani masyarakat dengan pelayanan prima dan sesuai dengan aturan yang ada. KUA harus bebas dari korupsi, serta mampu menciptakan birokrasi bersih dan melayani.

 

Hasil dari penilaian, tiga Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan menerima penghargaan Kepala Kankemenag dalam Lomba KUA Inovatif, Kebersihan dan Integritas. Penghargaan tersebut diberikan langsung dalam acara Resepsi dan Tasyakkuran HAB72 di Aula Al-ikhlas, ketiga KUA tersebut adalah, KUA Wonomerto sebagai KUA berintegritas, KUA Kecamatan Lumbang Raih KUA Inovatif dan KUA terbersih jatuh pada KUA Banyuanyar. (hms)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 148 Pengunjung