Jum'at, 19 Oktober 2018, 15:04

thumbnail

Seksi Bimas Islam Gelar Kegiatan Program Pemberdayaan Ekonomi Muslim

Kamis, 11 Januari 2018, 13:44

 

Kab. Kediri (Bimas Islam) - Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri bekerjasama dengan Perkumpulan Wirausaha Muslim Indonesia (PWMI) Cabang Malang , Rabu (11/1) menggelar kegiatan pemberdayaan ekonomi muslim menuju wirausaha mandiri yang dilaksanakan di aula Kantor kementerian Agama kab. Kediri.

Kegiatan ini diikuti sekitar 78 peserta yang kesemuanya merupakan Penyuluh Agama Honorer di wilayah Kab. Kediri.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasub bag. TU) Kankemenag. Kab. Kediri Mursyadad ketika membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada seksi Bimas Islam dan PWMI atas kerjasamanya sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurut beliau kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Agama yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat, sehingga ilmu ini dapat digunakan untuk memperdayakan masyarakat binaan guna meningkatkan ekonomi mereka.

 

Sementara itu Alfiatuz selaku ketua panitia kepada humas mengatakan, setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut, pihak penyelenggara akan menyeleksi para peserta yang memenuhi syara untuk diikutkan dalam kegiatan Diklat agar nantinya benar-benar memiliki ketrampilan dan jiwa wirausaha demi mengembangkan ekonomi keluarga dan masyarakat.(paulo/Umar)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 382 Pengunjung