Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:07

thumbnail

KEMENAG KAB. LUMAJANG SELENGGARAKAN DONOR DARAH DALAM RANGKA HAB KEMENAG KE 72

Kamis, 11 Januari 2018, 11:27

Kab. Lumajang (humas) - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 72, Seksi lomba Kankemenag Lumajang selenggarakan kegiatan donor darah di Aula lt 1 dan ada yang  langsung di BUS PMI Rabu (10/1). Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Lumajang ini merupakan agenda rutin di setiap tahun pada rangkaian HAB Kemenag, kegiatan ini  dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Peserta Donor Darah  berasal dari unsur Kemenag, KUA, penyuluh agama, pengawas dan unsur Madrash se Kab.Lumajang.

Kepala Kemenag H. Muhammad juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, beliau mengatakan semoga kegiatan ini tetap akan terus dilaksanakan pada tahun yang akan datang sehingga acara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama dapat juga dirasakan oleh Masyarakat.

Untuk menjaring para pendonor, sebelumnya Panitia  mengirimkan surat ke Satker-Satker. Dalam proses donor darah  para peserta  terlebih dahulu diperiksa tensi darah, golongan darah dan HB nya oleh petugas PMI supaya darah yang diterima betul betul berkwalitasl. Banyak peserta yang mendaftar sebagai donor darah tapi banyak yang tidak memenuhi syarat dikarenakan ada yang tensi darahnya rendah, ada yang tinggi, ada yang HB nya rendah, ada yang kena fllu dan yang lainnya, sehingga tidak bisa diterima sebagai donor darah, sehingga  peserta donor darah yang memenuhi syarat sejumlah  33 Orang yang tediri dari beberapa jenis golongan darah. Setelah selesai mendonorkan darahnya peserta mendapat tambahan gizii berupa segelas susu, makanan ringan dan pil fitamin (AZZ/humas)

Editor : hans/isn/mn

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 114 Pengunjung