Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:05

thumbnail

Evaluasi Aset BMN, Tim KPKNL Sambangi KUA

Kamis, 11 Januari 2018, 11:02

Kab. Pasuruan (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan melalui Sub Bagian Tata Usaha melaksanakan monitoring aset Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah, gedung dan bangunan bersama tim dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Sidoarjo, Rabu (10/01).

 

Kedatangan tim dari KPKNL yang berjumlah 2 orang tersebut disambut langsung Kepala Sub Bagian TU H. Munif di ruang kerjanya dengan didampingi Staf yang mengelola aset BMN Suhermawan Hadi Kuswoyo.

Usai melakukan penilaian kembali aset di Kantor Kemenag Kab. Pasuruan yang beralamatkan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 05 Kelurahan Pekuncen, selanjutnya tim KPKNL Sidoarjo bergerak ke 7 lokasi Kantor Urusan Agama (KUA) dengan didampingi staf BMN lainnya, yakni Saifuddin Zuhri dan pelaksana humas Kemenag Kab. Pasuruan Moh. Muhaimin (cak imin).

Adapun ke 7 KUA tersebut antara lain KUA Kec. Pasrepan, Puspo, Tosari, Tutur, Purwosari, Wonorejo dan Kecamatan Kejayan. Dari ketujuh KUA yang dievaluasi kemarin, Alhamdulillah tidak menemui kendala dan problem dimasing-masing KUA.

Widi selaku petugas KPKNL mengatakan bahwa tujuan untuk evaluasi terhadap aset Negara ini adalah untuk menghasilkan nilai yang Up To Date guna kepentingan pengelolaan BMN mendatang. Selain itu diharapkan mampu mengidentifikasi aset idle guna dioptimalkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dan mampu mendorong penggunaan BMN sebagai underlying asset penerbitan SBSN atau sukuk secara lebih efisien lagi, ujar pria berdomisili Malang ini. (emen)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 87 Pengunjung