Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:01

thumbnail

Puncak Peringatan HAB Kemenag ke 72 Di Sampang Berjalan Semarak

Kamis, 11 Januari 2018, 09:13

Kab. Sampang (Inmas) - Menandai puncak kegiatan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-72, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang menggelar acara Pembinaan Aparatur Sipil Negara dan Resepsi. Bertempat di halaman kantor Kemenag Sampang, acara dihadiri oleh tidak kurang dari  600 undangan terdiri dari seluruh ASN dilingkungan kankemenag Kab. Sampang dan tamu undangan lainnya.

Acara semakin semarak dengan hadirnya Kepala Kantor wilayah (KaKanwil) Kemenag Provinsi  jatim H. Syamsul Bahri untuk memberikan pembinaan kepada segenap ASN yang hadir.Tampak hadir pula, mantan Kepala Kemenag Sampang H.Syuaib, Kepala KUA se Kabupaten Sampang dan Kepala MAN, MIN dan MTsN serta jajaran pengurus Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Sampang.

Saat memberikan pembinaan, H. Syamsul Bahri berharap agar semua ASN di lingkungan kerja KanKemenag Sampang benar-benar menerapkan lima nilai budaya kerja. Hal ini menjadi penting dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“ Dalam bekerja pegawai Kemenag harus memiliki integritas, bersikap profesional, inovatif, bertanggungjawab dan memberikan keteladanan “ tegasnya.

Dia juga berharap acara pembinaan dan resepsi  tersebut menjadi momentum bagi ASN di Internal dan di sejumlah lembaga naungan Kemenag untuk memperkuat jalinan kebersamaan yang sudah ada.

“ Tanpa kebersamaan maka kita tidak akan pernah meraih sebuah capaian yang bagus dalam bekerja. Untuk itu marilah kita saling memperkuat kerjasama dan sama-sama bekerja agar Kemenag benar-benar menjadi instansi terdepan dalam pelayanan yang bersih dan bermafaat bagi masyarakat luas “ tukas H.Wayan. 

Sementara itu, Kepala Kemenag sampang H.Juhedi menyampaikan bahwa acara pada hari itu merupakan rentetan kegiatan terakhir dalam perayaan HAB Kemenag ke 72. Hari pertama dibuka dengan jalan-jalan sehat (JJS) yang diikuti sedikitnya seribu peserta yang terdiri atas seluruh ASN Kemenag Sampang dan Siswa Madrasah di lingkungan KanKemenag sampang.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba nyunggi tempeh dan make up wajah tanpa kaca. Pesertanya 80 orang yang berasal dari pengurus dan anggota DWP serta Ibu-Ibu guru dari MAN,MtsN dan MIN sampang.

“ Selanjutnya Upacara HAB Kemenag dilaksanakan pada tanggal 3 januari di halaman MAN sampang yang diikuti 600 ASN dan 100 siswa. Bahkan saat itu kami pun mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah di Kantor Kemenag Sampang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia cabang Sampang “ papar H.Juhedi. (FR/Echo)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 139 Pengunjung