Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:01

thumbnail

H. Barozi Hadiri Tasyakuran Boyong Tempati Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Berbek.

Kamis, 11 Januari 2018, 08:18

Kab. Nganjuk (Inmas) - Kepala KUA Kecamatan Berbek pada hari  Rabu (10/1/) sebagai bentuk rasa syukur dengan selesainya pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji  Kecamatan Berbek menggelar acara tasyakuran boyong dengan menempati gedung balai nikah yang baru, moment ini  dihadiri oleh Kepala kankemenag Kab. Nganjuk,Kasubag Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Kasi PD. Pontren, Penyelenggara Syariah, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan penyuluh Non PNS , P3N, Muspika, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat juga mantan kepala KUA Kec. Berbek.

Kegiatan tersebut  diawali dengan membaca tahlil bersama dipimpin oleh  KH. Abas Arfiah Ketua MWC NU Kecamatan Berbek ,  dalam sambutannya Kepala KUA Kecamatan Berberk H. Mahsus Al Arif menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan rasya bersyukur KUA Kecamatan Berbek  telah diupayakan mendapatkan fasilitas gedung balai nikah dan manasik haji yang begitu megah dan luas, hal ini tentunya seluruh pegawai di KUA akan memberikan semangat baru dalam pelayanan Pencatatan NTCR dan Manasik Haji kepada masyarakat, semoga dengan gedung baru masyarakat akan merasa terlayani dengan baik dan merasa nyaman dalam memperoleh pelayanan. Ungkap Mahsus

Camat Kecamatan Berbek Nurbinti mengatakan dengan penempatan gedung balai nikah yang baru dan paling megah diantara balai Nikah yang lain di Kabupaten Nganjuk ini akan membuat  kepala KUA  beserta stafnya akan semakin kerasan  dan nyaman dalam memberikan   pelayanan kepada masyarakat  akan semakin baik dan barokah, koordinasi yang sudah terjalin dengan  baik bersama  dinas terkait semoga terus akan  berlanjut ” Ujar Camat Berbek

Sementara dalam sambutannya H. Barozi kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk beliau mengatakan KUA kecamatan Berbek kedua  kalinya yang mendapatkan fasilitas gedung baru di Kabupaten Nganjuk bukan dari anggaran APBN akan tetapi bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara ( SBSN ), semua ini harus kita syukuri  dan semoga kedepan KUA yang lain  dapat diupayakan bisa memiliki gedung baru.

Lebih lanjut Barozi menceritakan sejarah singkat KUA Kecamatan terdahulu  pada tahun delapan puluhan dimana KUA  dan masjid gedungnya diperuntukkan  menjadi satu, KUA Kecamatan sebagai ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada  masyarakat menjadi tumpuhan harapan dengan  image building  Kementerian Agama yang lebih  baik dengan label ikhlas beramal.

Dengan menempati fasilitas gedung balai nikah yang baru dan presentatif ini dapat menjadi penyemangat kepala KUA beserta stanya didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan memuaskan sehingga dapat mengangkat citra KUA dan  Kementerian Agama dan diharapkan bisa menjadi inspirator layanan masyarakat.”Imbuh Barozi. Sebagai penyempurna boyong menempati gedung balai nikah ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh H.Barozi diserahkan kepada Kepala KUA Kec. Berbek disaksikan oleh seluruh undangan dilanjutkan dengan beramah tamah. (Nur)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 116 Pengunjung