Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:01

thumbnail

Kankemenag  Kab. Kediri Gelar Sosialisasi Kanker Serviks Bagi Anggota ASN

Rabu, 10 Januari 2018, 13:59

Kab. Kediri (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri bekerjasama dengan yayasan kanker Indonesia cabang Kediri, selasa (9/1) menggelar sosialisasi kanker serviks bagi anggota ASN dilingkungan Kantor KementerianAgama Kab. Kediri.

Sekitar 120 orang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka adalah ASN dilingkup atap pamenang, Penyuluh Agama Islam dan Pengawas Pendidikan Dasar dan Menengah se-Kab. Kediri.

Dina Lorenza koordinator yayasan kanker Indonesia Kab. Kediri pada kesempatan tersebut menjelaskan, kanker serviks merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Untuk itu beliau mengingatkan para peserta melakukan tindakan preventif atau pencegahan dengan  selalu menjaga kesehatan serta  setia pada pasangan hidup masing-masing.

Menurut wanita yang berhijab ini, bilamana seorang wanita dapat menjaga kebersihan alat kewanitaannya dengan benar, maka penyakit kanker serviks insyaAllah dapat di cegah. Selain kebersihan alat kewanitaan, yang tidak kalah penting adalah harus setia pada pasangan hidup. Karena seks bebas atau berganti-ganti pasangan dalam hubungan seksual merupakan faktor penting yang menyebabkan seseorang rentan terkena penyakit serviks.(Paulo/Umar)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 74 Pengunjung