logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

HAB 72, Kemenag Probolinggo Ditutup Dengan Resepsi dan Tasyakkuran

Rabu, 10 Januari 2018, 12:53

Kab. Probolinggo (Inmas) - Pasca digelarnya rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag 72 di Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo menggelar Resepsi HAB sebagai bentuk syukur kepada Allah Swt. atas sukses dan lancarnya kegiatan yang telah dimulai sejak nopember bulan 2017 lalu hingga 3 Januari 2018.

Hari ini, Rabu, (10/1) tepat satu minggu setelahnya, Panitia mengumpulkan semua Aparaturnya.

H.Santoso didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, H. Fausi dan jajaran Kasi-Penyelenggara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua panitia utamanya Ketua Panitia H. A. Wafi yang telah berkoordinasi dengan semua sehingga acara demi acara mulai dari awal di launchingnya giat HAB72 oleh Kakanwil H. Syamsul Bahri, bersamaan dengan pembukaan Ikhlas Mart hingga lomba-lomba dan upacara bendera pada tanggal 3 Januari 2018 satu minggu yang lalu bisa berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan pertolongan Allah Swt. atas jerih payah kita demi mensukseskan HAB kemenag di hari ulang tahunnya yang ke 72 ini.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab. Probolinggo H. Santoso menyatakan bahwa Kegiatan Resepsi dan Tasyakkuran hari ini merupakan akhir dari kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 72. Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua panitia yang telah memberikan dukungan dan support sebagai langkah mensuksesnya rangkaian kegiatan.

Semangat kita, kekompakan bersama mampu mensuksesnya jalannya kegiatan walaupun dengan segala keterbatasan. Semoga senantiasa terjaga dan bisa dilestarikan di tahun mendatang.

"Kita hadirkan pula pejabat purna tugas, sebanyak lima orang ASN kemenag; mantan Kasi PD. Pontren H. Muh. Nurhasan, Suhada, Kepala KUA Krejengan, Suhartono, Kepala Kotaanyar, H. Mahalli, Kepala KUA Pakuniran dan Ulumuddin, Kepala KUA Tegalsiwalan. Semoga beliau dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah Swt. dan kami mohon doa semoga di akhir tugasnya baik para beliau beliau dan kita semua kelak, mampu menjalankan amanah dan khusnul khotimah. Terkait prestasi yang telah diperoleh semoga bermanfaat untuk selanjutnya.

Kementerian agama dewasa ini telah menuju perubahan yang signifikan dan cukup memuaskan, hendaknya ini bisa menjadikan ghirah dan semangat tuntas kita untuk menjaga nama baiknya, mengharumkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat serta berkomitmen menjaganya sebagai amanah titipan para pendahulu dalam syiar-syiar panji agama yang hakekatnya setiap pundak kita memiliki tanggung jawab itu semua, tandas Mantan Kepala Kemenag Banyuwangi tersebut.

Sementara Ketua Panitia, H. A. Wafi menjelaskan “Kita harus selalu bersyukur kepada Allah Swt. atas kesehatan yang kita rasakan saat ini. Sebagai abdi negara Kemenag kita memperingati hari amal bhakti kita dengan dibalut ikhlas beramal. Kemenag memang beda kalau yang lain diperingati hari ulang tahunnya, namun kementerian agama diperingati hari amal bhaktinya.

Selanjutnya, atas kesempatan, waktu luang, tenaga dan pikiran yang telah diberikan untuk kemenag semoga Allah catat sebagai amal ibadah yang kelak manfaatnya kembali kepada diri kita, amin, tutupnya. (Ansori).

Editor : hans/isn/mn



Editor : probolinggokab

Berita Terkait

Santoso : Pendidikan Agama Membentuk Insan Taqwa, Berakhlak Mulia dan Terus Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Selasa, 17 Juli 2018, 05:47

Kab. Probolinggo (PD-Pontren) - Pemerintah telah memberikan perhatian khusus kepada Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dengan dikeluarkannya PP 55/2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Kea...

Sosialisasi Penulisan Ijazah, Kasi PendMa : Pahami Juknis Dengan Baik

Selasa, 17 Juli 2018, 06:21

Kab. Probolinggo (PendMa) - H. Didik Heriyadi harus terus melakukan inovasi dan perbaikan di semua lini untuk membawa pendidikan menuju “Madrasah Hebat Bermartabat”, hampir setiap saat ia ...

Kemenag Berupaya Bentuk Kampung Zakat

Selasa, 17 Juli 2018, 07:31

Kab. Probolinggo (Inmas) - Gerakan inovasi dan perubahan yang dilakukan oleh Kementerian Agama terus saja bergulir, hal ini sebagai tindak lanjut adanya tugas Diklatpim khusus para Kepala Kankemenag s...

Manasik Terakhir, Calon Jemaah Haji Lakukan Praktik Di Wisata Religi Pantai Bentar

Selasa, 17 Juli 2018, 10:56

Kab. Probolinggo (PHU) - Setelah selama dua minggu melaksanakan Bimbingan Manasik Haji di masing-kecamatan sesuai dengan zona yang telah ditentukan dari 12 zona untuk BMH yang dilaksanakan terpadu ole...