logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

HAB 72, Kemenag Probolinggo Ditutup Dengan Resepsi dan Tasyakkuran

Rabu, 10 Januari 2018, 12:53

Kab. Probolinggo (Inmas) - Pasca digelarnya rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag 72 di Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo menggelar Resepsi HAB sebagai bentuk syukur kepada Allah Swt. atas sukses dan lancarnya kegiatan yang telah dimulai sejak nopember bulan 2017 lalu hingga 3 Januari 2018.

Hari ini, Rabu, (10/1) tepat satu minggu setelahnya, Panitia mengumpulkan semua Aparaturnya.

H.Santoso didampingi Kepala Bagian Tata Usaha, H. Fausi dan jajaran Kasi-Penyelenggara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua panitia utamanya Ketua Panitia H. A. Wafi yang telah berkoordinasi dengan semua sehingga acara demi acara mulai dari awal di launchingnya giat HAB72 oleh Kakanwil H. Syamsul Bahri, bersamaan dengan pembukaan Ikhlas Mart hingga lomba-lomba dan upacara bendera pada tanggal 3 Januari 2018 satu minggu yang lalu bisa berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan pertolongan Allah Swt. atas jerih payah kita demi mensukseskan HAB kemenag di hari ulang tahunnya yang ke 72 ini.

Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab. Probolinggo H. Santoso menyatakan bahwa Kegiatan Resepsi dan Tasyakkuran hari ini merupakan akhir dari kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 72. Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua panitia yang telah memberikan dukungan dan support sebagai langkah mensuksesnya rangkaian kegiatan.

Semangat kita, kekompakan bersama mampu mensuksesnya jalannya kegiatan walaupun dengan segala keterbatasan. Semoga senantiasa terjaga dan bisa dilestarikan di tahun mendatang.

"Kita hadirkan pula pejabat purna tugas, sebanyak lima orang ASN kemenag; mantan Kasi PD. Pontren H. Muh. Nurhasan, Suhada, Kepala KUA Krejengan, Suhartono, Kepala Kotaanyar, H. Mahalli, Kepala KUA Pakuniran dan Ulumuddin, Kepala KUA Tegalsiwalan. Semoga beliau dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah Swt. dan kami mohon doa semoga di akhir tugasnya baik para beliau beliau dan kita semua kelak, mampu menjalankan amanah dan khusnul khotimah. Terkait prestasi yang telah diperoleh semoga bermanfaat untuk selanjutnya.

Kementerian agama dewasa ini telah menuju perubahan yang signifikan dan cukup memuaskan, hendaknya ini bisa menjadikan ghirah dan semangat tuntas kita untuk menjaga nama baiknya, mengharumkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat serta berkomitmen menjaganya sebagai amanah titipan para pendahulu dalam syiar-syiar panji agama yang hakekatnya setiap pundak kita memiliki tanggung jawab itu semua, tandas Mantan Kepala Kemenag Banyuwangi tersebut.

Sementara Ketua Panitia, H. A. Wafi menjelaskan “Kita harus selalu bersyukur kepada Allah Swt. atas kesehatan yang kita rasakan saat ini. Sebagai abdi negara Kemenag kita memperingati hari amal bhakti kita dengan dibalut ikhlas beramal. Kemenag memang beda kalau yang lain diperingati hari ulang tahunnya, namun kementerian agama diperingati hari amal bhaktinya.

Selanjutnya, atas kesempatan, waktu luang, tenaga dan pikiran yang telah diberikan untuk kemenag semoga Allah catat sebagai amal ibadah yang kelak manfaatnya kembali kepada diri kita, amin, tutupnya. (Ansori).

Editor : hans/isn/mn



Editor : probolinggokab

Berita Terkait

Bahas UUP Tahun 1974, Penyuluh Agama Dorong Pendewasaan Perkawinan

Selasa, 17 April 2018, 08:36

Kab. Probolinggo (Bimais) – Senin (16/04) bertempat di Ruang Pertemuan Joyolelono, Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Probolinggo menyelenggarakan Sosialisasi Penanganan Permasalahan Anak T...

Sebelum Dilepas Sekda, Kafilah MTQ KORPRI Probolinggo Menghadap Kepala Kankemenag

Selasa, 17 April 2018, 23:51

Kab. Probolinggo  (Inmas) - Merujuk pada surat dari Sekretariat Pemerintah Provinsi Jawa Timur Nomor 451/298/204.6/2018 tertanggal 23 Pebruari perihal Rencana Pelaksanaan MTQ KORPRI Provinsi Jawa...

MIN1 Probolinggo Lelaksanaan UAMBD Berbasis Komputer

Selasa, 17 April 2018, 23:56

Kab. Probolinggo (Madrasah) - Madrasah terus melakukan pembenahan dalam bidang-bidang pendidikan termasuk menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan. Menyambut UAMBD, banyak lembaga baik negeri maupu...

Harlah Nurul Jadid, Kakanwil : Muassis Berkomitmen Lahirkan Santri Multi Dimensi Berwawasan Keislaman

Senin, 16 April 2018, 14:25

Kab. Probolinggo (Inmas) - Kab. Probolinggo (Inmas) Memasuki Usianya yang ke 69 Tahun Pondok Pesantren Nurul Jadid telah melahirkan banyak santri yang berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan kem...