Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:02

thumbnail

KPRI Budi Santoso Kemenag lumajang Selenggarakan RK dan RAPB Tahun Buku 2018

Rabu, 10 Januari 2018, 11:44

Kab. Lumajang (Koperasi) - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Budi Santoso Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang selenggarakan  rapat Rencana Kerja (RK) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) di aula Kemenag Lumajang pada hari Senin 8/1/2018. Selain dihadiri oleh semua pengurus, acara ini juga diikuti oleh perwakilan anggota koperasi baik yang berasal dari Kemenag, KUA maupun dari satker madrasah. dipimpin lagsung oleh Ketua KPRI. Dalam kegiatan  Rapat Anggota RK / RAB Tahun Anggaran 2018 tersebut  ikut hadir Kepala Kankemenag, Ketua KPRI Lumajang, pengurus  Dekopinda, Dinas  Koperasi dan UKM Kabupaten Lumajang

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Lumajang H. Muhammad. Dalam sambutannya ia menyampaikan rapat ini sangat penting dilakukan karena menjadi dasar melaksanakan kegiatan koperasi di tahun 2018 oleh karena itu dalam rapat ini mari kita bermusyawaroh, mari kita bangun integitas bersama demi perkembangan koperasi Budi santoso yang lebih baik. Apalagi Koperasi Budi Santoso sekarang mengalami kemerosotan, dengan adanya kepengurusan baru ini mudah-mudahan Koperasi Budi Santoso bisa memberikan manfaat bagi para anggotanya, untuk itu pengurus harus faham dengan tupoksimya, anggota juga harus mendukung program-program koperasi agar pelaksanaan program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sukses, Kepala Kemenag juga menghimbau kepada seluruh anggota Koperasi memanfaatkan keberadaan pertokoan yang telah disediakan oleh koperasi untuk berbelanja di koperasi, dan juga usaha yang lainnya , simpan pinjam mari kita kelola dengan se baik-baiknya, jangan ada dusta diantara kita, kita dukung bersama karena dengan dukungan yang nyata maka aset Koperasi akan berkembang .

Sedangkan selaku ketua baru Koperasi Budi Santoso Yusuf Wibisono  dalam kesempatan ini berharap kepada seluruh anggota  koperasi untuk mencermati dan memahami  program yang telah dibuat oleh pengurus baru , yang akan dikembangkan pada tahun 2018. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa koperasi kita sekarang ini dalam keadaan lemah, untuk itu mari kita bersemangat membangun kembali agar  koperasi Budi Santoso menjadi koperasi yang sehat dan kuat dimasa mendatang. Ujarnya!

Sambutan Berikutnya disampaikan oleh Ketua KPRI Lumajang Trubus dilanjutkan oleh pengurus  Dekopinda Imam Supardi dan Dinas  Koperasi dan UKM Kabupaten Lumajang Agung Syaifullah yang intinya  bagaimana cara agar koperasi bisa maju dan berkembang diantaranya: anggota dan pengurus harus seimbang, saling mendukung, sebagai anggota harus yang berkomitmen, sebagai pengurus harus yang professional, dan mau bekerja keras, pengawas harus lebih pintar dari pengurus, semua usaha harus dikelola dengan baik . dengan demikian insyaalloh koperasi tersebut akan maju dan berkembang. Ungkapnya!

Dalam Rapat Anggaran Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja ini memutuskan bahwa, Rencana Kerja dan rencana angaran pendapatan dan belanja tahun 2018 disetujuhi oleh para anggota, Piutang pihak ke tiga agar segera di selesaikan, membuka usaha yang tidak berisiko, perlunya pengawasan terus menerus, SHU disimpan dengan wacana untuk tahun berikutnya dipelajari untuk  dibagikan. Acara ditutup dengan do’a (AZZ/humas)

Editor: isn/hans

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 169 Pengunjung