Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:05

thumbnail

Kepala kankemenag Kota Malang Lepas Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat

Minggu, 07 Januari 2018, 18:51

Kota Malang (Humas) - Kepala Kankemenag Kota Malang H. Moh. Zaini pagi itu Sabtu (6/1) melepas peserta Jalan sehat, sepanjang Jalan Bandung Kota Malang, penuh sesak oleh sekitar dua puluhan ribu peserta jalan sehat dari keluarga besar Kementerian Agama Kota Malang. Kegiatan jalan sehat start/finish di lokasi MAN 2 Kota Malang (ex. MAN 3 Malang) ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 Tahun 2018. Peserta jalan sehat diikuti seluruh pejabat, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang beserta Ibu, seluruh Pejabat Struktural dan Ibu, seluruh Kepala KUA Kecamatan se Kota Malang, para Kepala Madrasah, para pejabat Fungsional, dari pondok pesantren dan seluruh siswa dilingkungan Kementerian Agama Kota Malang, tampak juga para suami/istri dan anak keluarga besar ASN dibawah naungan Kemenag Kota Malang mengikuti acara tersebut.

Sebelum melepas peserta jalan sehat Kepala Kantor Kemenag Kota Malang memberikan sambutan, dalam sambutannya H. Mohammad Zaini menyampaikan kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan-kegiatan dalam memeriahkan Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 72, beliau juga mengahrapkan kegiatan semacam ini agar dapat dimaknai untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan sesama pegawai di bawah naungan Kemenag Kota Malang, dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia dan dari pihak sponsor yang telah memberikan andil sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik lancar dan meriah. Kepala Kantor juga meneriakkan yel-yel untuk memberi semangat peserta jalan sehat dengan pekikan, “madrasah lebih baik, lebih baik madrasah kemudian Kementerian Agama yes, dan  tak lupa salam arema salam satu jiwa  yang diikuti oleh seluruh peserta jalan sehat sambil mengepalkan tangan ke atas. usai sambutan Kepala Kantor melepas kurang lebih 20 ribu peserta jalan sehat yang ditandai dengan pengguntingan/pelepasan balon keudara dan pengibaran bendera star.

Seusai jalan sehat, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah dan door prize antara lain televisi led, Kulkas, Mesin Cuci, 3 sepeda gunung dan berbagai hadiah lainnya serta sebagai hadiah utama yaitu 2 umroh hadiah umroh ini masing – masing sumbangan dari Walikota Malang dan PT. M2. Disaat acara pembagian hadiah Walikota Malang H. Mohammad Anton datang dan hadir ditengah-tengah keluarga besar Kemenag Kota Malang yang semula Walikota Malang seyogyanya melepas peserta jalan sehat hal ini tidak dapat dilakukan karena Walikota Malang masi berada di Jakarta, namun setibanya di Malang pagi itu Abah Anton sapaan akran Walikota Malang dari bandara Abd. Saleh Malang langsung menuju acara jalan sehat di MAN 2 Malang. Dikesempatan itu pula Abah Anton memberikan sumbangan kepada korban Pacitan yang digalang secara spontanitas oleh siswa/siswi MAN 2 Malang. (Bhn)

Editor: isn/hans

 

.

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 98 Pengunjung