Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:07

thumbnail

UPACARA HARI AMAL BAKTI KE 72 DI. KAB.MAGETAN TERLAKSANA LANCAR PENUH KHIDMAT

Kamis, 04 Januari 2018, 11:00

Kab.Magetan. (Humas). Dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 72 Kementerian Agama RI yang dikenal dengan istilah Hari Amal Baktinya, Kantor Kementerian Agama Kab.Magetan Rabu (3/1/2018)  menyelenggarakan Upacara Bendera dengan mengambil tempat di Lapangan Kec.Takeran Kab.Magetan dengan dikikuti oleh sekitar 2.500 peserta yang terdiri dari seluruh Pejabat dan Pegawai Kankemenag, GTT/PTT, Kepala KUA, Pengawas , Penyuluh Agama Fungsional, dan Kepala MIN/MTsN/MAN dan juga Kepala Madrasah Swata se Kab.Magetan.  hadir juga pada kesempatan tersebut Forkopimcam Kec.Takeran.

 Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara ini adalah H.Muchdar,MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan.  Inspektur Upacara saat membacakan Sambutan  Menteri Agama RI, antara lain mengatakan bahwa sebagai ASN Kemenag kita   patut bersyukur, karena upaya perbaikan yang dilakukan Kemenag telah membawa hasil, di usianya yang ke 72 Kemenag sukses menorehkan sejumlah prestasi, diantaranya dalam hal tata kelola mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian, kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi, dalam pelayanan haji indeks kepuasan jama’ah haji terus meningkat, Indeks Kerukunan Beragama dan pelayanan nikah di KUA berada dalam angka positif, selanjutnya standart kenaikan juga terjadi pada mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar , menengah maupun perguruan tinggi, selain itu Kemenag juga dinilai sebagai penyumbang PNBP terbesar, pelapor  LHKPN terbanyak serta beberapa penghargaan lain dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 Sedang Tema HAB ke 72 “Tebarkan Kedamaian” tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju  kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan maslahat bersama. Dan hanya dengan hati yang damai sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki. Untuk itu Menteri Agama mengajak kepada seluruh ASN Kemenag dan semua komponen umat beragama di Tanah air agar semuanya bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan, dan dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera. Upacara juga dimeriahkan oleh. (Kurdi)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 79 Pengunjung