Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:07

thumbnail

Upacara HAB Kemenag ke 72 di Sampang Berlangsung Khidmat dan Sukses

Kamis, 04 Januari 2018, 08:27

Kab. sampang (Inmas) - Upacara Bendera dalam rangka Hari Amal Bakti ( HAB) ke – 72 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di Kabupaten Sampang ditahun 2018 yang dipusatkan di Halaman Madrasah Aliyah Negeri Sampang  pada Rabu (3/1) berjalan hikmad dan sukses.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang H. Juhedi membacakan sambutan Menteri Agama yang berisi tentang ajakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.

 “ Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki ” tutur Juhedi.

Amanat lainya yang disampaikan yakni pentingnya untuk melatih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja.

“ Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah Taqdim al-Aham min al-Muhim, dahulukan yang terpenting dari yang penting” sampainya.

Upacara yang diikuti sedikitnya 600 ASN Kemenag Sampang serta Siswa Siswi dari MAN, MTsN Sampang serta MIN Sampang tersebut ditutup dengan acara pelepasan balon dan spanduk HAB Kemenag ke 72 ke udara.(FR)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 205 Pengunjung