Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:01

thumbnail

Upacara HAB ke-72, Kakanwil Kemenag Prov. Jatim Serahkan Piala Penghargaan Pada Para Juara

Rabu, 03 Januari 2018, 15:38

Sidoarjo (inmas) - Upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-72, kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Syamsul Bahri menyerahkan piala penghargaan secara lansung kepada perwakilan para juara, Rabu (3/1).  Pada upacara tersebut, terdapat 4 pasukan prestasi. Siswa, santri, guru dan kepala madrasah berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional tersebut ikut menjadi peserta upacara pasukan prestasi yang digelar setahun sekali di halaman Kanwil Kemenag Prov. Jatim. 

 Siswa-siswi madrasah telah banyak mendulang prestasi baik tingkat regional, nasional hingga internasional. Diantaranya memperoleh predikat bronze award pada Singapore and Asian School Math Olympiad (SASMO) di Merlion School Surabaya, Bronze award pada internastional math open for young achievers (IMOYA) di united word college dover campus Singapore, juara 2 international robotic training and competitions Johor Bahru Malaysia, medali perak pada Singapore Mathematical Olympiads di National Singapore of University, medali perak pada international Junior Science Olympiade ke-14 di Arnhem Belanda, silver medals American Mathematics Olympiad.

Prestasi nasional diantaranya, memperoleh gold  and the best over all pada Singapore Mathematical Olympiads SMO Elections di Turangga Institute Malang, juara umum olimpiade matematika vector Universitas Malang, juara 1 lomba menulis dongeng  bulan Bahasa UGM Yogyakarta, juara 1 cerdas cermat SMP dan debat PAI SMA pada PENTAS PAI di Aceh, juara 1 lomba karya ilmiah remaja di Bekasi dan sejumlah prestasi lainnya.

Upacara HAB ke-72 ini juga mengundang lembaga sekolah berprestasi yang telah ditetapkan sebagai sekolah adiwiyata nasional, serta MAN Lamongan yang telah mendapatkan SNI award dari Badan Standardisasi Nasional serta sebagai satu satunya madrasah ber SNI di Indonesia. (isn)

Editor: hans/mn

 

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 48 Pengunjung