Sabtu, 20 Oktober 2018, 06:04

thumbnail

Bersama Tokoh Agama, Kakanwil Kemenag Prov. Jatim Serukan Pesan Perdamaian

Rabu, 03 Januari 2018, 15:31

Sidoarjo (inmas) - Bersama seluruh tokoh lintas agama yang diwakili oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamag), Keuskupan, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan ajelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin), kepala Kanwil Kemenag provinsi Jawa Timur H.Syamsul Bahri menyerukan pesan perdamaian antar umat beragama usai pelaksanaan upacara memperingati hari amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-72 di halaman kanwil kemenag prov. Jatim, Rabu (3/1).

Pesan perdamaian tersebut diserukan Kakanwil bersama dengan tokoh lintas agama sambil memegang spanduk bertuliskan logo HAB Kemenag ke-72 serta deretan kata “tebarkan kedamaian” yang menjadi tagline peringatan HAB ke-72 kali ini.

Diantara pesan perdamaian yang disampaikan adalah  senantiasa meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama, menciptakan suasana, damai, toleran dan harmonis antar sesama umat beragama, memelihara keberagaman dan menghormati perbedaan antar umat beragama, mendukung pemerintah untuk menegakkan konstitusi yang melindungi hak warga negara dalam menjalankan agama dan keyakinannya, serta bersinergi dalam rangka mendukung dan membantu tugas Pemerintah untuk saling tolong menolong dalam menciptakan kerukunan  dan kedamaian umat beragama di Provinsi Jawa Timur.

Pesan perdamaian tersebut, jelas Syamsul merupakan sebuah upaya Kanwil Kementerian Provinsi Jawa Timur untuk mewujudkan suasana rukun, damai, toleran dan harmonis antar umat beragama di Jawa Timur. Selain itu, Dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera," ucap Kakanwil Kemenag Prov Jatim Syamsul Bahri saat membacakan sambutan dari Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (isn)

Editor: hans/mn

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 55 Pengunjung