logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Puluhan Siswa Adiwiyata MTsN 1 Ikuti Sosialisasi Sehat Gizi Makanan Dan Antisipasi Anemia

Selasa, 14 November 2017, 11:38
Tampak siswi binaan Adiwiyata MTsN 1 serius mendengarkan paparan dari petugas medis Puskesmas Raci

Kab. Pasuruan ( MTsN 1 Pasuruan) – Bekerjasama dengan Puskesmas Raci, MTs Negeri 1 Pasuruan mengadakan Sosialisasi Sehat Gizi Makanan dan Antisipasi Anemia. Pada kesempatan ini materi yang disampaikan mengenai Anemia masa remaja yang disampaikan oleh Petugas Puskesmas Raci dan didampingi oleh Pembina UKS MTs Negeri 1 Pasuruan. Adapun peserta yang mengikuti Sosialisasi yakni terdiri dari siswa binaan Adiwiyata sebanyak 20 siswa, Selasa (14/11).

Tujuan diadakanya sosialisasi ini tak lain dalam rangka ingin mengingatkan akan pentingnya kesehatan dan gizi makanan melalui penanggulangan Anemia kepada remaja, khususnya remaja putri, ingin mewujudnya remaja sehat, cerdas dan produktif.

Saat ini remaja sedang dalam masa pertumbuhan yang sangat kuat sehingga banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh akan tetapi tidak sesuai dengan gizinya. Maka dari itu, remaja  butuh asupan energi gizi untuk tubuhnya, salah satunya protein. Kebanyakan remaja mengkonsumsi makanan-makan yang rendah protein, apalagi bila sudah dalam lingkungan Madrasah. Tidak menutup kemungkin banyak remaja yang kekurangan darah, atau biasa disebut dengan anemia, jelas salah satu petugas kesehatan gizi dari Puskesmas Raci.

Lebih luas, Anemia adalah merupakan kondisi dimana keadaan kadar Hemoglobin/Hb didalam darah lebih rendah dari yang seharuasnya/normal. Sehingga seringkali siswa merasa lemas dan sampai pula ada yang pingsan.

Dikatakannya, penyebab Anemia diantaranya produksi sel darah merah tidak optimal, misalnya karena zat besi yang dibutuhkan untuk pembuatan sel darah merah didalam tubuh kurang, kerusakan atau destruksi sel darah merah yang eksesif, misalnya pada malaria, dan kehilangan darah yang eksesif, misalnya karena perdarahan dan cacingan, terangnya. (dy/emen)

Editor : hans/isn/mn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Sosialisasi Gerakan PPT-PPA Dan Anti Kekerasan Berlangsung Di MAN 2 Pasuruan

Jum'at, 17 November 2017, 09:55

Kabupaten Pasuruan (MAN 2) - Untuk kali kedua Madrasah Aliyah Negeri 2 Pasuruan (MAN 2) menerima paket sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT_PPA). Hal ini seakan men...

Duta MTsN 1 Pasuruan Siap Action Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Jum'at, 17 November 2017, 10:08

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka Kompetisi Robotik Madrasah yang diadakan oleh Direktorat Jedral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang bertempat di Indonesia Convention Exhibi...

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam...

MTsN 6 Laksanakan Pelatihan Operasional Bagi Proktor Dan Teknisi Madrasah Se KKMTs Pohjentrek

Kamis, 16 November 2017, 09:09

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Pelatihan Operasional Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Proktor dan Teknisi Madrasah swasta se Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) MTsN 6 Pasuruan kemarin s...