Jum'at, 19 Oktober 2018, 15:05

thumbnail

Menuju Madrasah Unggul Dan Berkarakter, Kasi PendMa Hadiri Kegiatan Penguatan Fungsi KKMI Tiga Kecamatan

Selasa, 14 November 2017, 10:35

Kab. Pasuruan (PendMa) - Kegiatan penguatan fungsi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) kecamatan Tutur, Purwodadi dan Purwosari dengan tema "Menuju Madrasah Unggul dan Berkarakter" hari ini, Selasa (14/11) resmi dilaksanakan.

Acara yang diprakarsai oleh KKM MI ini dilaksanakan di MI Miftahul Khoir III Kecamatan Purwosari dengan dihadiri beberapa pengawas madrasah, antara lain Adib, Abdul Manab, Muslimin dan Kholil.

Pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh H. Didik Heriadi selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan bersama dengan beberapa pengawas madrasah tingkat dasar yang turut hadir.

Dalam pemaparannya beliau meyakinkan kepada peserta pembinaan untuk terus  semangat dalam rangka membentengi siswa madrasah dari arus perkembangan kekinian yakni runtuhnya moral generasi bangsa. Menurutnya hal ini dikarenakan generasi saat ini merupakan calon pemimpin masa depan dimana peradaban sebuah bangsa berdasarkan karakter penduduknya.

Maka dari itu ketika kita mencetak generasi saat ini dengan cinta dan berkarakter ke depan peradaban Indonesia akan berkarakter religius dan berkemanusiaan, ucap Didik.

Dalam kesempatan ini, beliau juga memberikan perenungan dengan mendalam, kunci baiknya peradaban adalah bukan tingginya sumber daya manusia dalam memperbaiki peradaban tapi dengan memperbaiki moral generasi saat inilah yang akan memperbaiki peradaban kedepan, pungkasnya. (raf/emen)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 102 Pengunjung