logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Menuju Madrasah Unggul Dan Berkarakter, Kasi PendMa Hadiri Kegiatan Penguatan Fungsi KKMI Tiga Kecamatan

Selasa, 14 November 2017, 10:35
Kasi PendMa didampingi para Wasmad Dasar saat berikan sambutan giat KKMI dikecamatan Purwosari

Kab. Pasuruan (PendMa) - Kegiatan penguatan fungsi Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) kecamatan Tutur, Purwodadi dan Purwosari dengan tema "Menuju Madrasah Unggul dan Berkarakter" hari ini, Selasa (14/11) resmi dilaksanakan.

Acara yang diprakarsai oleh KKM MI ini dilaksanakan di MI Miftahul Khoir III Kecamatan Purwosari dengan dihadiri beberapa pengawas madrasah, antara lain Adib, Abdul Manab, Muslimin dan Kholil.

Pembinaan tersebut dipimpin langsung oleh H. Didik Heriadi selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan bersama dengan beberapa pengawas madrasah tingkat dasar yang turut hadir.

Dalam pemaparannya beliau meyakinkan kepada peserta pembinaan untuk terus  semangat dalam rangka membentengi siswa madrasah dari arus perkembangan kekinian yakni runtuhnya moral generasi bangsa. Menurutnya hal ini dikarenakan generasi saat ini merupakan calon pemimpin masa depan dimana peradaban sebuah bangsa berdasarkan karakter penduduknya.

Maka dari itu ketika kita mencetak generasi saat ini dengan cinta dan berkarakter ke depan peradaban Indonesia akan berkarakter religius dan berkemanusiaan, ucap Didik.

Dalam kesempatan ini, beliau juga memberikan perenungan dengan mendalam, kunci baiknya peradaban adalah bukan tingginya sumber daya manusia dalam memperbaiki peradaban tapi dengan memperbaiki moral generasi saat inilah yang akan memperbaiki peradaban kedepan, pungkasnya. (raf/emen)

Editor : hans/isn/mn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Sosialisasi Gerakan PPT-PPA Dan Anti Kekerasan Berlangsung Di MAN 2 Pasuruan

Jum'at, 17 November 2017, 09:55

Kabupaten Pasuruan (MAN 2) - Untuk kali kedua Madrasah Aliyah Negeri 2 Pasuruan (MAN 2) menerima paket sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT_PPA). Hal ini seakan men...

Duta MTsN 1 Pasuruan Siap Action Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Jum'at, 17 November 2017, 10:08

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka Kompetisi Robotik Madrasah yang diadakan oleh Direktorat Jedral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang bertempat di Indonesia Convention Exhibi...

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam...

MTsN 6 Laksanakan Pelatihan Operasional Bagi Proktor Dan Teknisi Madrasah Se KKMTs Pohjentrek

Kamis, 16 November 2017, 09:09

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Pelatihan Operasional Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Proktor dan Teknisi Madrasah swasta se Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) MTsN 6 Pasuruan kemarin s...